Rabu, 6 Juli 2022

Datuk Nawawi Ismail Terpilih Sebagai Ketua LAM Kota Jambi

Kamis, 19 Mei 2022 | 08:30:46 WIB


/ Metrojambi.com/ist

 JAMBI - Datuk H Nawawi Ismail bergelar Datuk Mangku Setio Pengembiro terpilih sebagai Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Jambi periode 2022 - 2027 pada Musyawarah Daerah (Musda) ke IX tgl 18 Mei 2022.

Musda dibuka oleh Walikota Jambi Syarif Fasha dan dihadiri forkopimda Kota Jambi, Ketua LAM Provinsi Jambi, Bamus LAM Kecamatan, dan pengurus LAM Kelurahan dalam kota Jambi.

Pelaksanaan Musda LAM Kota Jambi sempat alot dan memanas terkait perdebatan soal tatib hak suara peserta Musda, dan persyaratan calon ketua LAM Kota Jambi. Namun perdebatan mereda setelah semua peserta Musda menyepakati beberapa keputusan.

Pada pleno pemilihan calon ketua LAM Kota Jambi, terpilih tiga calon ketua, yaitu ketua LAM incumbent Datuk Azrai Basari, Datuk Muhlis, dan Datuk Nawawi Ismail, yang masing-masing mendapatkan lima dukungan Bamus LAM kecamatan.

Pada proses pemilihan, Datuk Nawawi Ismail bergelar Datuk Mangku Setio Pengembiro berhasil meraih 7 suara, disusul Datuk Azrai Basari 6 suara, dan Datuk Muhlis 2 suara.

Berdasarkan hasil pemilihan secara voting tertutup tersebut, Datuk Nawawi Ismail ditetapkan sebagai Ketua Umum LAM Kota Jambi sekaligus sebagai ketua formatur.

Dalam sambutannya, Datuk Nawawi 
mengatakan akan menjalankan tugas dan amanah ini dengan sebaik baiknya sesuai dengan aturan organisasi, program kerja dan tranparansi serta akuntable.

"Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan, saya akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya," kata Datuk Nawawi Ismail.


Penulis: amh
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments