Rabu, 29 Juni 2022

Perkantoran dan Rumdis Bupati Kerinci Dipindahkan Lebih Cepat

Kamis, 27 Januari 2022 | 07:41:43 WIB


/ Metrojambi.com

 KERINCI - Sejak awal Januari 2022, sejumlah perkantoran organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Kerinci yang berada di Kota Sungaipenuh berangsur pindah. Termasuk rumah dinas Bupati, Wakil Bupati, dan Sekretaris Daerah juga pindah.

Kepindahan perkantoran dan rumah dinas tersebut dilakukan lebih cepat. Padahal untuk perkantoran dan rumah dinas masih bisa dipakai hingga Juni mendatang, sesuai perjanjian pinjam pakai dengan Pemkot Sungaipenuh.

Pantauan Metrojambi.com, sejumlah kantor di Sungaipenuh yang sebelumnya ditempati Pemkab Kerinci, saat ini sudah kosong.

Kabid Aset BPKAD Kerinci Yaser Arafat membenarkan bahwa OPD Pemkab Kerinci yang sebelumnya berkantor di Kota Sungaipenuh sudah pindah semua.

"Semua kantor sudah pindah ke wilayah Kabupaten Kerinci. SKPD ditempatkan di kantor baru," kata Yaser, Kamis (27/1/2022).

Menurutnya, kepindahan perkantoran ini dilakukan lebih cepat sesuai instruksi Bupati Kerinci, agar semua SKPD yang masih berkantor di wilayah Kota Sungaipenuh untuk segera pindah ke wilayah Kabupaten Kerinci.

"Kalau berdasarkan perjanjian, kita masih punya waktu pinjam pakai hingga Juni mendatang, karena perjanjiannya satu tahun pinjam pakai," ujarnya.

Kabag Umum Setda Kerinci Eva Brammanti Putra dikonfirmasi membenarkan kantor Bupati juga sudah mulai pindah ke Bukit Tengah, termasuk rumah dinas juga sudah berkemas memindahkan barang ke rumah dinas baru.

"Untuk Senin (31/1) besok, semua perkantoran OPD dan kantor Bupati sudah tidak lagi di wilayah Kota Sungaipenuh. Pada 7 Februari nanti, akan dimulai apel perdana di kantor Bupati Kerinci di Bukit Tengah," jelasnya.

Lantas bagaimana dengan penempatan rumah dinas Bupati, Wabup dan Sekda? Dia mengatakan, untuk Rumdis Bupati sudah selesai dibangun di Bukit Tengah, sedangkan Wabup kemungkinan akan dikontrakkan.

"Kalau untuk pak Sekda sudah disiapkan rumah di Siulak dengan status kontrak," katanya.

Ajudan Bupati Kerinci, Yokha, saar dikonfirmasi juga mengatakan saat ini sedang sibuk memindahkan barang bupati ke kantor baru, termasuk barang untuk rumah dinas.

"Bapak sedang dinas ke Jakarta. Kami sedang sibuk memindah barang. Tanggal 7 Februari nanti pak Bupati akan mulai apel dengan seluruh SKPD di Bukit Tengah," katanya.


Penulis: Dedi Aguspriadi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments