Minggu, 2 Oktober 2022

Jadi Pj Bupati Sarolangun, Henrizal: Ini Tugas Berat

Minggu, 22 Mei 2022 | 20:02:49 WIB


Henrizal saat memberikan keterangan pers kepada wartawan usai dilantik sebagai Penjabat Bupati Sarolangun di auditorium rumah dinas Gubernur Jambi, Minggu (22/5)
Henrizal saat memberikan keterangan pers kepada wartawan usai dilantik sebagai Penjabat Bupati Sarolangun di auditorium rumah dinas Gubernur Jambi, Minggu (22/5) / Metrojambi.com

JAMBI – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi, Henrizal dilantik sebagai Penjabat (pj) Bupati Sarolangun menggantikan Cek Endra yang telah habis masa jabatannya.

Henrizal dilantik oleh Gubernur Jambi Al Haris bersama dengan Bachyuni Deliansyah yang menjadi Pj Bupati Muarojambi dan Aspan yang jadi Pj Bupati Tebo, Minggu (22/5).

Kepada wartawan usai pelantikan di auditorium rumah dinas Gubernur Jambi, Henrizal mengatakan menjadi Pj Bupati merupakan tugas berat bagi dirinya. Apalagi setiap tiga bulan sekali akan dilakukan evaluasi terhadap kinerjanya.

“Ini tugas berat. Sebagaimana kita ketahui, bawa tiga bulan sekali kami dievaluasi Mendagri,” kata Henrizal.

Namun demikian, Henrizal menegaskan jika ia akan berupaya menjalankan amanah yang diberikan kepada dirinya dengan sebaik mungkin.

“Kita sudah dilantik menjadi Pj Bupati Sarolangun. Kita ketahui bahwa Pj Bupati itu sudah jelas tugasnya menjalankan amanah yang disampaikan oleh Kemendagri. Itu yang pertama tadi disampaikan oleh Pak Gubernur,” ujarnya.

Terkait program kerja, Henrizal mengatakan ada beberapa hal yang akan dilakukannya sebagai Pj Bupati Sarolangun. Salah satunya, menjaga stabilitas Kabupaten Sarolangun.

Selain itu, kata Henrizal, ia juga akan berupaya terus menekan angka kasus Covid-19 di Kabupaten Sarolangun. “Saat ini sudah melandai. Jangan sampai meningkat lagi,” kata Henrizal.

Yang ketiga, lanjut Hendrizal, ada agenda besar yang menanntinya yakni Pilkada dan Pemilihan Legislatif pada tahun 2024 mendatang.

“Kami sebagai Penjabat Bupati tentunya akan melaksanakan tugas itu dengan sebaik-baiknya. Sampai dengan masa jabatan berakhir,” pungkasnya.


Penulis: Pratiwi Resti Amalia
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments