Sabtu, 1 Oktober 2022

Bachyuni Fokus Penanganan Karhutla di Muarojambi

Minggu, 22 Mei 2022 | 20:16:06 WIB


Bachyuni Deliansyah memberikan keterangan pers kepada wartawan usai dilantik sebagai Penjabat Bupati Muarojambi di auditorium rumah dinas Gubernur Jambi, Minggu (22/5)
Bachyuni Deliansyah memberikan keterangan pers kepada wartawan usai dilantik sebagai Penjabat Bupati Muarojambi di auditorium rumah dinas Gubernur Jambi, Minggu (22/5) / Metrojambi.com

JAMBI – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi Bachyuni Deliansyah dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Muarojambi menggantikan Masnah Busro yang telah habis masa jabatannya.

Bachyuni dilantik oleh Gubernur Jambi Al Haris bersama dengan Henrizal yang dilantik menjadi Pj Bupati Sarolangun dan Aspan yang menjadi Pj Bupati Tebo, minggu (22/5).

Dikonfirmasi wartawan usai pelantikan di auditorium rumah dinas Gubernur Jambi, Bachyuni mengatakan salah satu fokus perhantiannya sebgai Pj Bupati Muarojambi adalah penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di daerah itu.

“Karena saya juga masih menjabat sebagai kepala BPBD, dan Muaro Jambi sebagai salah satu ladang kebakaran hutan dan lahan, maka saya akan konsen ke situ dulu untuk menjelang musim panas ini,” kata Bachyuni.

Ditambahkan Bachyuni, ia akan berkoordinasi dengan seluruh pejabat Pemkab Muarojambi untuk melihat program kerja yang sudah ada saat ini. “Kalau kegiatannya (program kerja, red) sudah berjalan dengan baik akan kita teruskan,” ujarnya.

Selain itu, Bachyuni mengatakan ia juga akan segera menggelar rapat staf terkait kegiatan yang bersifat prioritas. “Kita akan pelajari dulu sambil berjalan, apa yang menjadi prioritas. Saya akan melakukan rapat staf, saya mau melihat program yang sudah berjalan sampai bulan lima ini apa saja,” kata Bachyuni.

Lebih lanjut, Bachyuni mengatakan sesuai dengan arahan Gubernur Jambi, ia akan melakukan yang terbaik sesuai dengan skala prioritas. “Saya akan berupaya melaksanakan amanah ini dengan sebaik mungkin,” pungkasnya.


Penulis: Pratiwi Resti Amalia
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments