Rabu, 29 Juni 2022

Hari Pertama Sekolah Pasca Libur Nataru, Disdik Sarolangun Cek Kehadiran Guru

Senin, 03 Januari 2022 | 16:37:37 WIB


Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sarolangun pada hari pertama masuk sekolah pasca libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Senin (3/1/2022)
Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sarolangun pada hari pertama masuk sekolah pasca libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Senin (3/1/2022) / Mario / Metrojambi.com

SAROLANGUN – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sarolangun pada hari pertama masuk sekolah pasca libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Senin (3/1/2022), menurunkan tim ke sekolah-sekolah untuk mengecek kehadiran guru dan siswa.

Kepala Disdik Sarolangun Helmi mengatakan, dikarenakan ada sekolah yang lokasinya jauh dan di daerah terpencil, maka pihaknya mengagendakan pengecekan selama tiga hari.

“Kita datang untuk melihat kedisiplinan, kepatuhan tenaga pengajar tentang tupoksi, juga melihat kedisiplinan siswa dalam hal kehadiran mengikuti pembelajaran,” kata Helmi.

Helmi menjelaskan, dari beberapa sekolah yang telah dikunjungi, tingkat kehadiran guru dan siswa sudah cukup baik. “Seperti di SMP 17 Sarolangun, hanya ada dua orang pengajar yang tidak hadir. Itupun karena izin dan ada yang sakit,” ujarnya.

“Untuk siswa tadi saya sudah kroscek kedalam kelas, mengambil sampel beberapa kelas juga maksimal kehadiran siswa,” katanya menambahkan.

Helmi menyimpulkan dari beberapa sekolah yang dikunjungi, tingkat kehadiran mencapai 98 persen. “Tingkat kehadiran sudah tinggi,” katanya.


Penulis: Mario Dwi Kurnia
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments