Kamis, 11 Agustus 2022

Penjabat Bupati Tebo Aspan: Kalau Ganggu, Apa Boleh Buat

Senin, 23 Mei 2022 | 08:09:17 WIB


Penjabat Bupati Tebo Aspan
Penjabat Bupati Tebo Aspan / Metrojambi.com

 JAMBI - Aspan menyadari betul bahwa ditugaskan sebagai Penjabat Bupati Tebo tidak serta merta dia langsung mengevaluasi pejabat daerah itu. Ditemui usai dilantik di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Minggu (22/5), Aspan mengatakan banyak tugas menantinya.

Tahap awal, dia menyatakan akan menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Tebo dengan baik. “Agar jangan sampai stagnan dengan peralihan pimpinan ini,” ujar dia.

Untuk persiapan pilkada dan pileg dan pilpres, Aspan akan berkoordinasi dengan Forkopimda dan DPRD. “Kemudian, kami akan menjaga stabilitas keamanan di sana, mempersiapkan Pemilu 2024, baik dari perangkat maupun pendanaannya. Itu tugas kami,” lanjut Aspan.

Setelah itu, baru dia akan mengambil langkah-langkah lainnya, seperti mengevaluasi kegiatan yang ada. “Apa yang sudah, apa yang belum, apa yang perlu dilanjutkan. Intinya itu," jelas Aspan.

Di sisi lain, saat ditanya media apakah dia akan mencopot dan mengganti pejabat Pemkab yang ada, dia mengatakan diberi kewenangan bukan untuk tujuan tertentu. 

“Kami ditugaskan bukan untuk melantik, tapi jika itu mengganggu kinerja kita, karena kita dinilai, apa boleh buat,” pungkasnya.


Penulis: chy
Editor: Ikbal Ferdiyal/mrj


TAGS:


comments