Kamis, 18 Agustus 2022

Tak Ada Rencana Kerja 100 Hari, Tiga Pj Bupati Langsung Tancap Gas

Selasa, 24 Mei 2022 | 07:51:57 WIB


Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal disambut Tari Sekapur Sirih, Senin (23/5)
Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal disambut Tari Sekapur Sirih, Senin (23/5) / Metrojambi.com

 JAMBI - Setelah dilantik oleh Gubernur Jambi Al Haris, Penjabat (Pj) Bupati Sarolangun, Tebo dan Muarojambi, bergerak cepat. Hari pertama, Senin (23/5), ketiga Pj langsung memimpin upacara.

Pj Bupati Sarolangun Henrizal memimpin apel perdana di Lapangan Gunung Kembang. Kemudian dilanjutkan dengan penyambutan secara adat di Rumah Dinas Bupati Sarolanguun.

Tiba di rumah dinas, Henrizal disambut tari Sekapur Sirih sebagai penghormatan memasuki bumi “Sepucuk Adat Serumpun Pseko”. Henrizal langsung memimpin rapat bersama seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Sarolangun.

Henrizal sempat menyinggung mengenai rencana kerja 100 hari ke depan. Menurut dia, PJ bupati bukanlah pejabat hasil pilkada yang memiliki visi dan misi khusus memenuhi janji dengan masyarakat.

“Itu dipahami dulu pertama. Program saya ke depan itu melanjutkan kegiatan ataupun pembangunan yang telah dilaksanakan sebelumnya,” ujarnya.

Menurutnya, ketika program itu dirasa berjalan dengan baik maka akan dipertahankan dan ketika belum baik untuk diperbaiki dimasa yang akan datang.

Lanjutnya, sebagai aparat pemerintah termasuk pelayan masyarakat itu tentu akan tegas dalam mensejahterakan masyarakat. “Pertama menyiapkan infrastruktur dasar seperti jalan, jembatan, lampu, air. Itu sudah tugas pemerintah," jelasnya.

Selain itu, Henrizal memastikan tidak memiliki target khusus dalam pelaksanaan program 100 hari ke depan. “Kita lihat nanti kondisi di lapangan kita sesuaikan dengan anggaran sesuaikan dengan SDM nya insya itu akan terlaksana dengan baik,” ungkapnya.

Demikian juga dengan Pj Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah. Di hari pertama kerja, Bachyuni juga memimpin apel gabungan dan menghadiri acara pisah sambut dengan bupati dan wakil bupati sebelumnya, Masnah Busro dan Bayu Bambang Suseno (BBS).

“Giat Pj hanya memimpin apel gabungan upacara di lapangan kantor bupati. Kemudian dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari bupati Muarojambi kepada penjabat bupati,” ujar Plt Kepala Dinas Kominfo Faizal.

Sementara Pj Bupati Tebo Aspan juga memimpin rapat bersama seluruh Kepala OPD beserta staf di Aula Melati Kantor Bupati Tebo. Rapat digelar setelah kegiatan pisah sambut dengan mantan Bupati Tebo Sukandar di Aula Utama Kantor Bupati Tebo.

Aspan meminta seluruh kepala OPD menyiapkan laporan sebagai evaluasi. Katanya, ini sudah pertengahan tahun sehingga perlu mengetahui progress kegiatan yang sudah dikerjakan dan belum dikerjakan. 

“Apapun kendalanya kita akan cepat  mengambil langkah untuk mencarikan solusinya," katanya.

Ditegaskannya, OPD terkait harus menyelesaikan laporan kegiatan yang diminta dalam waktu dua minggu ini. 

Terkait program kegiatan, pihaknya masih mengikuti program yang telah berjalan menyesuaikan anggaran. “Tidak mungkin kita ubah karena RPMJ sudah berakhir. Kita tunggu ke depannya baru kita susun ulang di RPMJ selanjutnya,” pungkasnya.


Penulis: rio/ria/mok
Editor: Ikbal Ferdiyal/mrj


TAGS:


comments