Sabtu, 2 Juli 2022

Ketua Satgas Saber Pungli Sosialisasikan Perpes Nomor 87 Tahun 2016 di Jambi

Selasa, 24 Mei 2022 | 13:13:43 WIB


Ketua Satgas Saber Pungli Komjen Pol Agung Budi Marwoto memberikan keterangan pers kepada wartawan di rumah dinas Gubernur Jambi, Selasa (24/5)
Ketua Satgas Saber Pungli Komjen Pol Agung Budi Marwoto memberikan keterangan pers kepada wartawan di rumah dinas Gubernur Jambi, Selasa (24/5) / Metrojambi.com

 JAMBI - Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri yang juga Ketua Satuan Tugas (Satgas) Saber Pungli Komjen Agung Budi Maryoto membuka kegiatan sosialisasi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 tahun 2016 tentang Satgas Saber Pungli, bertempat di auditorium rumah dinas Gubernur Jambi, Selasa (24/5).

"Alhamdulillah tadi pak Gubernur dalam sambutan sangat positif, sudah menganggarkan untuk Satgas Saber Pungli di provinsi dan kabupaten," kata Agung kepada wartawan.

Dikatakannya lagi, sosialisasi dilakukan untuk memberikan pembelaharan kepada masyarakat dan juga kepada aparat untuk tidak adanya lagi pungutan liar atau pungutan yang tidak sesuai dengan perundang-undangan.

"Saya harap, untuk Provinsi Jambi dari Pemerintah dan Inspektorat bisa terus mensosialisasikan di tingkat kabupaten kota, sehingga Provinsi Jambi bisa bebas dari pungutan liar," ujarnya.

Ditambahkan, terkait pungutan liar dari laporan tidak ada yang signifikan tapi kalau secara total cukup banyak. Seluruh Indonesia itu barang buktinya sekitar Rp 300 miliar lebih.

Terkait laporan pungli di Kabupaten Batanghari, Agung mengatakan saat ini masih diproses.

"Laporan yang di Batanghari lagi dalam proses. Saya mendukung Gubernur Jambi dan jajaran untuk terus menertibkan dan sosialisasi berjalan terus," tandasnya. 


Penulis: Ichsan
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments