Rabu, 6 Juli 2022

Pj Bupati Tebo akan Usulkan Penerimaan CPNS Formasi Perawat

Rabu, 25 Mei 2022 | 10:44:49 WIB


Pj Bupati Tebo Aspan saat melakukan sidak ke RSUD STS Muaratebo, Senin (23/5) malam
Pj Bupati Tebo Aspan saat melakukan sidak ke RSUD STS Muaratebo, Senin (23/5) malam / Metrojambi.com

MUARATEBO – Pj Bupati Tebo H Aspan ST pada tahun 2023 mendatang akan mengusulkan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tenaga perawat untuk daerah ini.

Rencana ini disampaikan Aspan, setelah mendengar keluhan beberapa perawat saat melakukan inspeksi mendadak (sidak), di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Thaha Saifuddin (STS) Muaratebo, Senin (23/5).

Dihadapan Pj Bupati, para perawat mengeluhkan bahwa mereka sudah bertahun tahun bekerja, namun masih menjadi tenaga kerja sukarela (TKS).

Menanggapi hal itu, Aspan berjanji akan mengusulkan formasi tersebut pada tahun 2023 mendatang. "Insya Allah tahun 2023 nanti, kita akan usulkan formasi ini untuk penerimaan CPNS. Walaupun nanti belum bisa memenuhi kebutuhan, paling tidak mendekati," ujarnya.

Ia meminta seluruh perawat senantiasa bekerja dengan hati dan ikhlas, serta tetap melayani pasien dengan baik. "Ketika ada formasi penerimaan nanti segeralah daftar, tetap semangat dalam bekerja, layani pasien dengan ramah," katanya.

Kedatangan Pj Bupati Tebo Aspan sekira pukul 22.30 Wib, bersama rombongan ini, mengejutkan sejumlah dokter dan perawat yang sedang stand by di ruangan Unit Gawat Darurat (UGD).

Aspan menyebutkan sidak ini dilakukan untuk melihat situasi pelayanan terhadap pasien yang sedang di rawat. "Alhamdulillah malam tadi ditemukan pelayanan rumah sakit lumayan baik," ungkap Aspan.

Ini diketahui saat menemui pasien yang dirawat. "Rata rata mereka yang lagi dirawat mengatakan terlayani dengan baik," ujarnya.

Menurut Aspan, pada sidak malam itu, tidak ditemukan petugas yang tidak jaga, baik dokter maupun perawatnya lengkap. "Kita support penuh, kedepannya untuk peralatan medis akan dilengkapi sehingga nanti tidak banyak pasien yang dirujuk keluar," katanya.


Penulis: Suci Ramadhan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments