Kamis, 18 Agustus 2022

Wagub Jambi Ingatkan Perusahaan Jaga K3 Bagi Karyawan

Rabu, 25 Mei 2022 | 15:46:15 WIB


Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani bersama 14 gubernur di Indonesia menerima penghargaan pembina K3 tahun 2022 dari Menteri Ketenagakerjaan RI. Pemerintah Provinsi Jambi tekankan perusahaan menjaga K3 untuk karyawannya
Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani bersama 14 gubernur di Indonesia menerima penghargaan pembina K3 tahun 2022 dari Menteri Ketenagakerjaan RI. Pemerintah Provinsi Jambi tekankan perusahaan menjaga K3 untuk karyawannya / Antara/HO/Diskominfo Provinsi Jambi

JAMBI - Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani mengingatkan kkepada perusahaan-perusahaan yang ada di provinsi itu untuk menjaga keselamatan dan kesehatan kerja (K3) bagi karyawan.

“Kita minta perusahaan yang ada di Jambi dapat meningkatkan kinerja dan sistem serta tetap mengutamakan keamanan, kesehatan dan keselamatan para pekerja,” kata Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani di Jambi, Rabu (25/5).

Ada 95 perusahaan di Provinsi Jambi mendapatkan anugerah K3 tahun 2022 dari Kementerian Ketenagakerjaan RI. Perusahaan-perusahaan tersebut memperoleh Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) atau kecelakaan nihil (Zero Accident).

Anugerah tersebut diterima tidak terlepas dari upaya Pemerintah Provinsi Jambi dalam melaksanakan program pembinaan K3 kepada perusahaan di daerah itu. Sehingga Gubernur Jambi turut menerima penghargaan pembina K3 tahun 2022 dari Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziah.

Abdullah Sani menjelaskan Pemerintah Provinsi Jambi telah menunjukkan keberhasilan dalam membina perusahaan perusahaan dalam menciptakan zero accident yang terjadi pada tenaga kerja.

Pemerintah Provinsi Jambi juga telah berhasil menerapkan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) di perusahaan perusahaan dengan baik, sehingga dapat meningkatkan produktivitas kerja.

“Para pekerja harus terjamin untuk keselamatan dan keamanan dalam bekerja, hal ini harus diutamakan,” kata Abdullah Sani.

Gubernur Jambi Al Haris telah menandatangani surat keputusan terkait K3 untuk mendorong perusahaan yang ada di Provinsi Jambi mendukung program K3. Melalui program K3 diharapkan dapat meningkatkan produktivitas perusahaan dan para pekerja sehingga selanjutnya dapat memberikan dampak baik bagi perekonomian maupun kesejahteraan di Provinsi Jambi.

“Harapannya penghargaan K3 Kementerian Ketenagakerjaan tersebut dapat di pertahankan dan perusahaan perusahaan di Jambi selalu menerapkan program K3 di perusahaannya masing masing,” kata Abdullah Sani.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Antara

TAGS:


comments