Kamis, 18 Agustus 2022

Regional 1 Zona 1 Field Jambi Serahkan Bantuan Gedung Pelayanan Terpadu untuk Kecamatan Sungai Gelam

Rabu, 25 Mei 2022 | 16:37:58 WIB


/ Humas SKK Migas Sumbagsel

 JAMBI - Bertempat di kantor Kecamatan Sungai Gelam, Selasa (17/5), Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busro meresmikan gedung pelayanan administrasi terpadu yang merupakan bantuan Tanggung Jawab Sosial Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Pertamina Zona 1 Field Jambi.

Peresmian tersebut dilakukan setelah acara pengukuhan ketua lembaga adat yang diikuti langsung delapan kepala desa yang berada di Kecamatan Sungai Gelam.

Hadir dalam dalam kesempatan itu Field Manager Jambi Hermansyah, Kepala Dinas PMD Kabupaten Muaro Jambi Syaifullah, Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Muaro Jambi, Zakari, Camat Sungai Gelam Musliadi, Danramil Pijoan Kapt Inf. Rilman, OPD Kabupaten Muaro Jambi, serta anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi Dapil Sungai Gelam.

Bupati Muaro Jambi Hj. Masnah Busro saat diikonfirmasi usai meninjau gedung mengatakan, ”Pembangunan gedung ini dibangun menggunakan dana Tanggung Jawab Sosial Pertamina EP Jambi dan nantinya akan dipergunakan untuk pelayanan administrasi kependudukan warga Sungai Gelam, tidak hanya bangunan mulai dari interior dan peralatan berupa AC, komputer semua dari Pertamina, kami mengucapkan terimakasih kepada Pertamina yang telah membangun gedung pelayanan terpadu ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Hermansyah Field Manager Jambi menyampaikan bahwa, “Pembangunan gedung ini merupakan sumbangsih Pertamina melalui Program Tanggung Jawab Sosial yang menggunakan dua periode tahun anggaran, semoga dengan adanya gedung pelayanan terpadu ini lebih memudahkan masyarakat Sungai Gelam dalam mengurus dokumen kependudukan,” ungkap Hermansyah.

Selanjutnya ia juga meminta dukungan dari Bupati Muaro Jambi, stakeholder terkait serta warga masyarakat Sungai Gelam dalam kegiatan hulu migas. “Segala upaya kami mencari sumber migas untuk memenuhi kebutuhan energi migas nasional, tanpa dukungan semua pihak kami rasa hal ini akan sulit untuk dipenuhi,” tutupnya.

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Anggono Mahendrawan menyampaikan bahwa KKKS dibawah pengawasan SKK Migas akan menjaga komitmen dalam hal pemenuhan kewajiban khususnya untuk Program Tanggung Jawab Sosial atau Program Pengembangan Masyarakat di sekitar wilayah operasional hulu migas.

“Masing-masing KKKS setiap tahun akan menyusun program-program kerja beserta besaran biaya yang dibutuhkan, setiap program ini kami pastikan untuk dilaksanakan dengan maksimal,” kata Anggono.

Salah satu bidang dalam setiap program TJS KKKS dikatakan Anggono adalah dukungan untuk infrastruktur di daerah yang dipergunakan untuk kegiatan masyarakat.

“Pembangunan Gedung ini salah satu contohnya, kami turut mendukung pemerintah untuk pembangunan infrastruktur yang sudah pasti akan dimanfaatkan untuk kebutuhan masyarakat Kecamatan Sungai Gelam,” lanjut Anggono.

Ia mengharapkan agar bangunan dapat bermanfaat bagi pemerintah daerah dan masyarakat kedepannya.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments