Rabu, 17 Agustus 2022

Bupati Anwar Sadat Lepas Jama'ah Calon Haji Tanjabbar

Imbau Jama'ah Jaga Kesehatan

Selasa, 21 Juni 2022 | 11:43:43 WIB


Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag  melepas secara resmi jama'ah calon haji Tanjung Jabung Barat di Rumah Dinas Bupati, Selasa (21/06/22).
Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag melepas secara resmi jama'ah calon haji Tanjung Jabung Barat di Rumah Dinas Bupati, Selasa (21/06/22). / Istimewa

KUALATUNGKAL - Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag  melepas secara resmi jama'ah calon haji Tanjung Jabung Barat di Rumah Dinas Bupati, Selasa (21/06/22).

Kepada para jama’ah bupati mengimbau menjaga kesehatan selama di tanah suci.

"Kesehatan dijaga selama di tanah suci, cuacanya tidak sama dengan di daerah," sampai bupati dalam sambutannya.

Menurutnya, kesadaran  untuk beribadah sangat baik dibuktikan bahwa banyaknya calon jamaah haji yang terpilih mendapatkan panggilan dari Allah SWT.

Dalam pelepasan JCH haji bupati  didampingi langsung oleh Wakil Bupati Tanjab Barat,  juga dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Unsur Vertikal, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah Tanjung Jabung Barat, Ketua TP-PKK, Ketua GOW, Ketua DWP, Tokoh Agama, Organisasi Kepemudaan, dan insan Pers.

Lebih lanjut, Bupati dalam sambutannya juga menghimbau kepada para jamaah agar melaksanakan ibadah sesuai dengan bimbingan. 

Selanjutnya Bupati menyampaikan untuk tetap jaga persatuan, jaga silaturahmi antar sesama terutama kafilah Tanjung Jabung Barat. Semoga diberikan kemudahahan mulai dari berangkatnya sampai pulang Ke Tanjung Jabung Barat.

"Sepulang Ibadah Haji ada peningkatan kualitas dan kuantitas ibadah, baik dalam konteks ibadah vertikal, Hablum Minalloh, maupun ibadah sosial berupa Hablum Minannaas. Mengingat Ibadah Haji adalah ibadah yang memiliki keseimbangan antara dimensi ritual dan social", ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Kemenag Tanjab Barat H Abdurahman Sayuti, S.Ag., M.Pd.I, dalam laporannya sampaikan bahwa setidaknya 136 orang Jemaah Calon Haji Tanjab Barat akan diberangkatkan pada tahun 2022 ini.

Ditambahkannya pada tahun ini rute keberangkatan Jamaah Calon Haji Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini akan diberangkatkan menuju embarkasi Haji antara jambi pada jumat tanggal 24 juni 2022 pukul 06.00 wib titik kumpul di Balai Pertemuan Pemkab Tanjung Jabung Barat.

Sementara keberangkatan ke Jeddah melalui embarkasi Haji dari Batam pada tanggal 25 juni 2022 pukul 12.50 WIB.


Penulis: Eko Siswono
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments