Senin, 3 Oktober 2022

Kemenag Jambi Tuntaskan Persiapan Pemberangkatan Jemaah Haji

Rabu, 22 Juni 2022 | 09:16:27 WIB


Sub Koordinator Seksi Bina Haji Reguler dan Advokasi Haji Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jambi Muhammad Bafadhal
Sub Koordinator Seksi Bina Haji Reguler dan Advokasi Haji Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jambi Muhammad Bafadhal / ANTARA/Muhamad Hanapi

 JAMBI - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jambi sudah menuntaskan persiapan pemberangkatan jemaah haji, termasuk pengurusan visa bagi seluruh anggota jemaah dan petugas haji.

"Visa jemaah haji dan petugas sudah selesai semua, termasuk jemaah yang menunda keberangkatannya sudah kita ajukan penggantinya dan sudah beres juga visanya. Jemaah haji Insya Allah bisa berangkat sesuai jadwal," kata Sub Koordinator Seksi Bina Haji Reguler dan Advokasi Haji Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jambi Muhammad Bafadhal, Rabu (22/6).

Ia mengatakan bahwa paspor akan diserahkan kepada anggota jemaah sebelum keberangkatan menuju ke daerah embarkasi Batam.

Menurut dia, tahun ini ada 1.345 orang calon haji dan petugas yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci.

Jemaah calon haji dari Jambi masuk dalam kelompok terbang 10, 11, dan 12 embarkasi Batam. Mereka dijadwalkan masuk ke asrama haji mulai 24 Juni 2022 dan diberangkatkan menuju ke Arab Saudi mulai 25 Juni 2022.

"Jemaah haji kita imbau agar dapat menjaga dengan baik paspor dan visanya, karena itu merupakan dokumen yang sangat penting," kata Muhammad Bafadhal.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Antara

TAGS:


comments