Senin, 3 Oktober 2022

Tahun Ajaran Baru Siswa Harus Bawa Peralatan Makan Minum Dari Rumah

Rabu, 22 Juni 2022 | 10:37:31 WIB


Wakil Walikota Jambi, Maulana
Wakil Walikota Jambi, Maulana / Istimewa

JAMBI - Pasca pandemi Covid-19,  Pemkot Jambi harapkan masyarakat dapat kembali beraktivitas secara normal di segala bidang. Salah satunya yang menjadi perhatian yakni kegiatan pasca pandemi di bidang pendidikan.

Pada tahun ajaran baru nantinya, Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi akan membuat SOP agar mendorong siswa dapat bersekolah seperti biasa. 

Salah satu SOP yang akan dikampanyekan yakni siswa wajib membawa alat makan dan minum sendiri. Hal tersebut dilakukan untuk menjamin kesehatan peserta didik baru pada saat sekolah seperti biasa.

"Kita dihadapkan dengan penyakit yang berkaitan dengan hepatitis makanya anak-anak sekolah wajib membawa sendok dan tumbler (tempat minum) dari rumah masing-masing, tidak bergantian sesama siswa," ujar Wakil Walikota Jambi, Maulana.

Dikatakannya, hal itu butuh kampanye besar-besaran yang dilakukan antara Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Kota Jambi.

Selain membawa tempat makan dan minum sendiri, kantin sekolah juga dilakukan screening dan pemeriksaan dulu sebelum buka. "Kantin sekolah juga akan mulai dibuka tapi akan dilakukan screening dan pemeriksaan dulu, agar betul-betul menjaga menjamin kesehatan anak didik baru pada saat sekolah seperti biasa," katanya.

Selain itu, ia juga berharap pemulihan ekonomi dan aktivitas ekonomi bisa tumbuh berkembang pasca pandemi. "UMKM kita dorong, anak-anak muda millennial supaya aktif dalam dunia entrepreneur, semua aktivitas ekonomi kreatif kita dorong," tuturnya.

Sementara itu, yang tidak kalah pentingnya masalah kesehatan termasuk upaya pencegahan covid. "Yang terus kita lakukan adalah (vaksinasi) booster sekarang harus kita tingkatkan pencapaiannya," tandasnya.


Penulis: Nita Priyanti
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments