Senin, 3 Oktober 2022

KKP Jambi Sterilisasi dan Fogging Asrama Haji

Jumat, 24 Juni 2022 | 07:30:33 WIB


Petugas Penyelenggara Kesehatan Haji Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) kelas III Jambi melakukan penyemprotan desinfektan di kamar asrama haji Jambi. KKP kelas III Jambi melakukan sterilisasi di asrama haji menjelang kedatangan calon jamaah haji
Petugas Penyelenggara Kesehatan Haji Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) kelas III Jambi melakukan penyemprotan desinfektan di kamar asrama haji Jambi. KKP kelas III Jambi melakukan sterilisasi di asrama haji menjelang kedatangan calon jamaah haji / Antara/Muhamad Hanapi

 JAMBI - Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Jambi melakukan sterilisasi seluruh ruangan di asrama haji Jambi menjelang kedatangan calon jemaah haji daerah itu pada Jumat (24/6).

"Kita lakukan penyemprotan desinfektan di seluruh ruangan di asrama haji agar ruang steril," kata Pelaksana dari Tim Penyelenggara Kesehatan Haji KKP Kelas III Jambi Popi Yulianti.

Popi menjelaskan, seluruh ruangan di asrama haji disemprot menggunakan cairan alkohol 70 persen, mulai dari kamar tidur, tempat makan hingga aula asrama haji. Di kamar tidur penyemprotan dilakukan secara menyeluruh, mulai dari tempat tidur, lantai hingga gagang pintu kamar juga dilakukan penyemprotan.

Penyemprotan desinfektan tersebut dilakukan untuk menghilangkan kontaminasi baik yang berada di udara, tempat tidur dan tempat-tempat lainnya.

Selain melakukan desinfektan, sebelumnya KKP kelas III Jambi juga melakukan penyemprotan foging di asrama haji Jambi. Penyemprotan foging dilakukan sebagai upaya cegah tangkal terhadap penyakit menular, seperti penyakit DBD dan penyakit lainnya.

"Penyemprotan fogging sudah dilakukan pada Rabu (22/6) kemarin, seluruh ruangan di asrama haji dan lingkungan sudah dilakukan foging," kata Popi Yulianti.

Calon jemaah haji dari kabupaten dan kota di Provinsi Jambi mulai memasuki asrama pada Jumat (24/6). Di asrama haji tersebut calon jemaah haji mendapatkan layanan sayu pintu, mulai dari pemeriksaan kesehatan, dan penyerahan atribut dan kelengkapan jamaah haji seperti visa dan sebagainya.

Pada tahun ini terdapat 1.345 orang yang akan berangkat menunaikan ibadah haji dari Provinsi Jambi, jumlah tersebut terdiri 1.326 orang jamaah haji reguler Jambi dan petugas serta pendamping calon jamaah haji.

Calon jemaah haji asal Provinsi Jambi tergabung dalam kelompok terbang ke 10, 11 dan kelompok terbang 12 embarkasi Batam. Calon jemah haji daerah itu mulai masuk asrama pada tanggal 24 Juni 2022 dan berangkat ke Arab Saudi pada pada tanggal 25 Juni 2022.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Antara

TAGS:


comments