Kamis, 18 Agustus 2022

Jemaah Haji Jambi Kloter 11 Masuk Asrama Haji Embarkasi Antara

Minggu, 26 Juni 2022 | 06:40:56 WIB


Asisten I Setda Merangin menyerahkan berkas jemaah haji Merangin kepada Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi Zoztafia di Asrama Haji Jambi
Asisten I Setda Merangin menyerahkan berkas jemaah haji Merangin kepada Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi Zoztafia di Asrama Haji Jambi / Antara/HO/Diskominfo Merangin

 JAMBI - Calon Jemaah Haji (CJH) Jambi Kloter 11 dari Kabupaten Batanghari, Merangin, Muarojambi dan Kota Jambi masuk ke asrama haji jalani proses administrasi untuk berangkat ke Jedah, Arab Saudi, Sabtu.

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief melepas 103 orang CJH asal daerah itu dan berpesan agar menjaga kesehatan dan kondisi fisik saat dalam perjalanan dan selama menjalankan ibadah di Tanah Suci Mekkah.

"Selalu jaga kesehatan dan apabila terdapat keluhan, cepatlah melapor serta periksa kesehatan kepada petugas medis yang mendampingi," kata Fadhil Arief.

Asisten I Setda Merangin Abdul Gani mengatakan terdapat 78 orang daerahnya yang memasuki Asrama Haji Jambi pada hari ini. Dari Kabupaten Merangin, CJH berangkat menuju Asrama Haji Jambi usai menunaikan Shalat Subuh di Masjid Baitul Makmur Merangin.

"Jemaah menginap satu malam di Asrama Haji Jambi sebelum berangkat ke Tanah Suci, dan seluruhnya dalam kondisi sehat," kata Abdul Gani.

Terdapat 447 orang jemaah Jambi yang masuk asrama haji pada hari ini, yakni 190 orang asal Kota Jambi, 75 orang asal Kabupaten Muarojambi, 104 orang asal Kabupaten Batanghari dan 79 orang asal Kabupaten Merangin.

Di asrama haji, jemaah menjalani proses administrasi sebelum berangkat menuju Embarkasi Batam pada Ahad (26/6), dan selanjutnya berangkat menuju Jedah, Arab Saudi.

Dari Asrama Haji Jambi, jemaah berangkat dari Bandara Sultan Thaha Jambi pada pukul 09.20 WIB menggunakan maskapai Lion Air. Selanjutnya dari embarkasi Batam CJH berangkat ke Jedah pada pukul 12.55 WIB dan diperkirakan sampai di Jedah pada tanggal 25 Juni pukul 16.00 waktu setempat.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Antara

TAGS:


comments