Kamis, 11 Agustus 2022

PJ Bupati Henrizal Lepas Keberangkatan 117 JCH Sarolangun

Minggu, 26 Juni 2022 | 11:52:27 WIB


Sebanyak 117 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Sarolangun pada Minggu (26/06/2022) pagi sekitar pukul 06.00 wib diberangkatkan ke tanah suci.
Sebanyak 117 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Sarolangun pada Minggu (26/06/2022) pagi sekitar pukul 06.00 wib diberangkatkan ke tanah suci. / Metrojambi.com

SAROLANGUN - Sebanyak 117 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Sarolangun pada Minggu (26/06/2022) pagi sekitar pukul 06.00 wib diberangkatkan ke tanah suci. Keberangkatan para jamaah dilakukan di Mesjid As-Sulton Sarolangun dengan menggunakan tiga unit bus family raya.

Dari pantauan dilapangan, keberangkatan para jamaah ini dipadati ribuan masyarakat khususnya pihak keluarga JCH yang diberangkatkan secara resmi oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun, yang dikawal ketat oleh aparat kepolisian dan satpol PP Sarolangun.

Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, MM, hadir langsung dalam pemberangkatan jamaah ini, didampingi Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono, Kepala Kemenag Sarolangun Drs M Syatar, serta jajaran kepala OPD dilingkungan Pemkab Sarolangun.

PJ Bupati Sarolangun Henrizal mengatakan para JCH Sarolangun terlebih dahulu berangkat menuju Asrama Haji, baru kemudian pada tanggal 27 Juni 2022 di berangkatkan ke tanah suci melalui Embarkasi Batam bersama dengan Kabupaten Merangin, Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo.

“Keberangkatan JCH Kabupaten Sarolangun merupakan hal yang harus di syukuri karena dua tahun belakang ini pelaksanaan ibadah haji tidak bisa diberangkatkan karena covid-19,” katanya.

Iapun menghimbau agar para JCH Sarolangun untuk senantiasa menjaga kesehatan selama melaksanakan ibadah haji dan memahami hakikat ibadah haji dengan sebaik-baiknya, serta menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup yang bersih karena pandemi virus Corona yang masih belum berakhir.

“Saya berharap agar para Jamaah calon haji ini nantinya menjadi haji yang mabrur, dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta hubungan sesama manusia. Atas nama pemerintah kabupaten Sarolangun saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji,” katanya. 


Penulis: */ Mario Dwi Kurnia
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments