Kamis, 18 Agustus 2022

Sekolah di Sungaipenuh Masih Gelar Pembelajaran Tatap Muka 100 Persen

Kamis, 10 Februari 2022 | 11:45:18 WIB


ilustrasi sekolah tatap muka
ilustrasi sekolah tatap muka / dok/metrojambi.com

SUNGAIPENUH -  Pemerintah Kota Sungaipenuh saat ini masih melaksanakan  pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen mulai jenjang pendidikan Taman Kanak-Kanak (TK) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Sungaipenuh, Hendripal mengatakan, bahwa pihaknya masih berpodaman kepada Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 menteri dan penetapan PPKM Level 1 Kota Sungaipenuh yang masih memperbolehkan pelaksanaan PTM 100 persen, sehingga belum ada perubahan untuk mengganti dengan sistem pembelajar terbatas.

Selain itu, Hendripal menjelaskan pelaksanaan PTM 100 persen bagi daerah yang berada PPKM level 1 dan 2 harus mematuhi kriteria seperti capaian vaksinasi untuk dosis 2 bagi tenaga pendidik sudah mencapai 80 persen.

"Alhamdulillah kita sudah memenuhi kriterian tersebut, baik tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan untuk capaian vaksinasi dosis ke 2 sudah melebihi 80 persen,” katanya, Kamis (10/2/2022).

Meski melaksanakan PTM 100 persen, Dinas Pendidikan Kota Sungaipenuh tetap melakukan pemantauan terhadap protokol kesehatan di setiap sekolah untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.


Penulis: Dedi Aguspriadi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments