Kamis, 11 Agustus 2022

Pelaku Jambret di Sarolangun Lawan Polisi dengan Senjata Tajam

Rabu, 08 September 2021 | 20:05:24 WIB


/ ist

 SAROLANGUN - Seorang pria berinisial IW yang merupakan pelaku penjembretan di jalan lintas Sarolangun-Pauh, nekat melawan petugas kepolisian saat akan ditangkap. Alhasil, IW terpaksa dilumpuhkan oleh petugas kepolisian.

Kapolsek Pauh, AKP Maskat Maulana mengatakan, kejadian berawal pada saat korban DS bersama istrinya melintas di Desa Batu Ampar. Saat itu, sepeda motor yang dikendarai DS dipepet oleh oleh dua orang tidak dikenal yang berboncengan sepeda motor.

Setelah berhasil mengambil tas milik istri DS, kedua pelaku langsung melarikan diri. Korban sempat berupaya mengejar namun tidak berhasil karena terjatuh dari sepeda motor.

Setelah mendapat laporan kejadian tersebut, anggota Unit Reskrim Polsek Pauh langsung melakukan penyelidikan. Setelah identitas pelaku diketahui, anggota Unit Reskrim Polsek Pauh langsung bergerak untuk melakukan penangkapan.

Maskat menyebutkan, saat akan ditangkap IW melakukan perlawanan dengan menggunakan pisau. "Yang bersangkutan terpaksa kita lumpuhkan. Kita juga mengamankan pisau yang digunakan untuk melawan petugas," kata Maskat saat dikonfirmasi, Rabu (8/9).

"Untuk pelaku lainnya saat ini masih kita cari," ujar Maskat menambahkan.

Dikatakannya lagi, IW diduga juga kerap melakukan pungutan liar (pungli) terhadap pengendara. Untuk memastikan hal itu, Maskat mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan.

Terkait aksi jambret yang dilakukannya, IW dijerat dengan pasal 365 ayat (2) ke-2 KUHPidana. "Ancaman hukumannya 12 tahun penjara," ujar Maskat.


Penulis: Mario Dwi Kurnia
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments