Kamis, 11 Agustus 2022

Psikologi Anak yang Dilempar Ayah Dicek ke Psikolog di Jambi

Kamis, 09 September 2021 | 08:16:00 WIB


/

 MUARASABAK - Bocah MR (6), anak yang dipukul dan dilempar ayahnya ke sungai di Kelurahan Teluk Dawan, Muarasabak Barat, Tanjab Timur, Kamis (9/9) akan menjalani pemeriksaan psikologi. Dia akan dibawa ke Jambi oleh petugas Dinas Sosial Tanjabtim.

Kabid Perlindungan Perempuan dan Anak Dinas Sosial Tanjabtim Rahmawati mengatakan MR akan ditemani oleh ibu kandungnya. Petugas PPA, kata dia, akan mendampingi hingga proses pemeriksaan selesai.

Rahmawati menjelaskan, pihaknya harus membujuk orang tua MR agar mengizinkan bocah kecil itu dibawa ke psikiater atau psikolog.

“Waktu kunjungan kita ke sana, ibunya butuh waktu. Jadi kita beri waktu sembari diberi pengertian. Akhirnya ibunya bersedia,” bebernya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah video beredar memperlihatkan YS (sebelumnya tertulis FN, red) menampar anaknya, MR, cukup keras dengan sandal hingga sang bocah menangis histeris.

Tak hanya itu. Pria 35 tahun itu juga mengangkat anaknya lalu melemparkan tubuh kecil MR ke arah sungai. Sejumlah orang yang menyaksikannya sangat kaget.

Dari hasil pemeriksaan, motif YS tega menganiaya anak kandungnya sendiri tersebut dikarenakan emosional melihat anaknya yang sudah diantar mengaji tiba-tiba pulang dan bermain bersama teman-temannya.

“Emosional karena anaknya yang sudah diantar mengaji tiba-tiba pulang dan bermain bersama teman-temannya," kata Kapolres Tanjab Timur AKBP Andi Ichsan, Rabu (8/9).

Ichsan menjelaskan, pihaknya telah mengambil hasil visum terhadap korban dari Rumah Sakit Nurdin Hamzah Muarasabak. Kepolisian juga menyarankan pemeriksaan psikologi terhadap MR dan berkoordinasi dengan KPAI Jambi.


Penulis: nng/nov
Editor: Ikbal Ferdiyal/mrj


TAGS:


comments