Kamis, 18 Agustus 2022

Baznas Sarolangun Targetkan Perolehan Zakat Rp 9,5 Miliar

Rabu, 26 Januari 2022 | 11:36:27 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

SAROLANGUN - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sarolangun menargetkan perolehan zakat, infaq dan shadaqah tahun 2022 ini mencapai Rp 9,5 miliar.

Penetapan perolehan zakat dilakukan atas dasar hitungan dari potensi yang bakal didapat melalui sumbangan gaji Aparatur Sipil Negera (ASN).

"Terget kita tahun ini Rp 9,5 miliar, pertama dari gaji pendapatan ASN, termasuk TPP dan lainnya," ujar Kepala Baznas Sarolangun Ahmad Zaidan, Rabu (26/1).

Selain mengumpulkan zakat dari ASN, Baznas juga akan menerima sumbangan perolehan dari aplikasi online yang telah didaftarkan.

Menurut Ahmad, ke depan pihaknya juga akan berkoordinasi dengan perusahaan yang ada di Sarolangun, termasuk para pedagang yang menyebar di pasar Sarolangun.

"Ada juga gerakan kita, yakni gerakan Sarolangun sedekah, melalui itu nanti objek yang ada di desa akan kita rangkul juga," ujarnya.

Ahmad mengungkapkan, bahwa Baznas Sarolangun merupakan lembaga pemerintah non struktural. Dimana pihaknya bergerak mandiri.

Dikatakannya, tahun lalu target Baznas sebesar Rp 4,5 miliar dan untuk tahun ini naik menjadi Rp 9,5 miliar. "Kalau dari ASN bisa mencapai 8 miliar lebih, belum lagi swasta, perusahaan maupun pedagang," katanya.


Penulis: Mario Dwi Kurnia
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments