Kamis, 11 Agustus 2022

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Puwanto Dianugerahi Gelar Datuk Andiko Putro Jayo Siasah Alam

Selasa, 28 Juni 2022 | 11:19:33 WIB


/ istimewa

JAMBI - Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto pada Selasa (28/6/2022) malam, diberi kepercayaan oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi untuk menerima gelar Adat Melayu Jambi tingkat utamo, yakni "Datuk Andiko Putro Jayo Siasah Alam".

Adapun sang istri, dr. Ari Puspitarini menerima penghargaan "Karang Setio" yang berbentuk seuntai kalung Tanduk Buang.

Edi Purwanto mengucapkan terima kasih kepada Lembaga Adat Melayu Jambi yang telah mempercayainya untuk menerima gelar Adat Melayu Jambi yakni "Datuk Andiko Putro Jayo Siasah Alam".

"Terima kasih kepada Lembaga Adat Melayu Jambi yang memberikan saya gelar adat. Dengan gelar adat ini, maka dalam seloko adat saya mendapat amanah “Kok bekato nyo dulu sepatah, kok bejalan nyo dulu selangkah, pegi tempat betanyo, balik tempat beberito di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah”," kata Edi Purwanto.

Ditambahkan Edi, gelar adat ini adalah sebuah kebanggaan sekaligus tanggung jawab besar yang harus saya jaga untuk kelestarian adat Melayu Jambi dan kemaslahatan masyarakat di Provinsi Jambi.

"Ini adalah tanggung jawab yang besar yang harus saya jaga untuk kelestarian Adat Melayu Jambi serta kemaslahatan masyarakat di Provinsi Jambi. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Lembaga Adat Melayu. Selamat Hari Adat Melayu Jambi, 2 Juli 2022," pungkasnya.


Penulis: Pratiwi Resti Amalia
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments