Senin, 15 Agustus 2022

UPTD PPA Kota Jambi Bantu Pulihkan Psikis Korban Pernikahan Sesama Jenis

Rabu, 29 Juni 2022 | 07:30:06 WIB


Korban pernikahan sesama jenis mendatangi Polresta Jambi, Selasa (28/6), untuk membuat laporan kerugian materil akibat perbuatan pelaku
Korban pernikahan sesama jenis mendatangi Polresta Jambi, Selasa (28/6), untuk membuat laporan kerugian materil akibat perbuatan pelaku / Metrojambi.com

 JAMBI - Kepala UPTD PPA Kota Jambi Rosa Rosilawati yang ikut mengawal kasus penipuan pernikahan sejenis antara Erayani dengan NA, meminta bantuan masyarakat memulihkan kondisi psikis NA.

Kata dia, masyarakat jangan malah menghakimi NA dengan tuduhan yang tidak mendasar. Sebab, ada yang berprasangka bahwa korban termasuk lesbian, sama seperti Erayani yang mengaku bernama Ahnaf Arrafif.

Padahal, NA adalah korban penipuan oleh Erayani yang penyuka sesama jenis tersebut.

“Jangan beranggapan bahwa dia juga lesbi. Karena kalau dari pandangan kami sementara ini, dia betul-betul korban. Dia ini orangnya polos,” katanya, Selasa (28/6).

Rosa mengatakan, NA sudah dua kali menjalani konseling dengan tim konseling UPTD PPA. Namun, NA tampak takut berhadapan dengan masyarakat banyak.

“Saya harap masyarakat bantu pulihkan psikis korban. Kepada korban, kami juga menyarankan agar kembali bekerja lagi sehingga dapat bertemu temannya. Ini dapat membantu melupakan pengalaman buruknya,” tuturnya.

Dia mengatakan, pemulihan psikis korban tidak bisa dilakukan oleh para psikolog saja. Perlu dukungan masyarakat.

“Kalau hanya mengandalkan psikolog tidak bisa. Masyarakat juga harus membantu memulihkan psikisnya. Dia mengalami ketakutan tersendiri, keluar dari rumah tidak berani,” tandasnya.


Penulis: Ichsan
Editor: Joni Rizal


TAGS:


comments