Sabtu, 28 Januari 2023

Sinsen dan Satlantas Polresta Jambi Sasar Petugas DLH

Rabu, 29 Juni 2022 | 22:38:49 WIB


/ ist

 JAMBI – Berlokasi di Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH), PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) main dealer sepeda motor Honda di Provinsi Jambi bersama Satlantas Polresta Jambi menggelar Sosialisasi Safety Riding, Rabu (29/6).

Instruktur Safety Riding Honda Sinsen Agung Sanjaya mengatakan, jika biasanya target edukasi adalah para pelajar, mahasiswa, pekerja, dan masyarakat umum, kali ini Sinsen bersama Satlantas Polresta Jambi memberikan sosialisasi safety riding kepada puluhan petugas Dinas Lingkungan hidup (DLH).

Banyak pengguna sepeda motor yang masih belum benar-benar memahami peraturan lalu lintas dan teknik berkendara yang baik, tak terkecuali petugas DLH Jambi.

“Disini kami mengedukasi para petugas DLH bagaimana cara berkendara yang benar dan aman, juga kelengkapan berkendara yang wajib dikenakan seperti helm, jaket sarung tangan, celana panjang dan sepatu. Kesadaran akan pentingnya keamanan dan keselamatan berkendara, dimulai dari kita sendiri. Kalau diri kita sendiri tidak peduli, ya keamanan dan keselamatan berkendara itu tidak akan dapat terwujud. Yuk mulai #Cari_aman di setiap berkendara, baik itu jarak dekat ataupun jarak jauh,” kata Agung.

Dalam kegiatan ini juga, Kanit Kamsel Satlantas Polresta Jambi Iptu Dwi Mahendra mensosialisasikan terkait pengertian rambu-rambu lalu lintas di jalan, karena setiap harinya petugas DLH bekerja menggunakan motor atau mobil untuk menjaga kebersihan dan keasrian Kota Jambi.

“Kegiatan sosialisasi safety riding ini merupakan bentuk kepedulian kami dan Sinsen untuk mengenalkan apa itu keselamatan berkendara dan bagaimana pentingnya dalam kehidupan sehari-hari,” tutup Dwi Mahendra.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments