Sabtu, 13 Agustus 2022

Pencarian Buaya di Desa Kemingking Dalam Dihentikan

Selasa, 17 Mei 2022 | 12:05:04 WIB


Tim BKSDA Jambi menyiapkan jaring untuk menangkap buaya yang muncul di sungai Desa Kemingking Dalam, Kecamatan Tamanrajo, Kabupaten Muarojambi
Tim BKSDA Jambi menyiapkan jaring untuk menangkap buaya yang muncul di sungai Desa Kemingking Dalam, Kecamatan Tamanrajo, Kabupaten Muarojambi / Metrojaambi.com/ist

 JAMBI - Pencarian terhadap buaya yang meresahkan warga Kemingking Dalam, Kecamatan Tamanrajo, Kabupaten Muarojambi dihentikan.

Setelah dua hari melakukan pencarian dengan cara memasang jaring dan melakukan penyisiran, tim dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jambi bersama kepolisian dan warga tidak kunjung menemukan buaya yang muncul di sungai tersebut.

Kasubsektor Tamanrajo Ipda Nurhadi mengatakan bahwa pencarian buaya yang membuat resah warga Desa Kemingking Dalam dihentikan untuk sementara waktu.

"Dihentikan sementara. Jika ada laporan kemunculan buaya, baru akan dilakukan pencarian lagi. Karena buaya itu sudah tidak terlihat," kata Nurhadi, Selasa (17/5).

Ia juga mengimbau kepada masyarakat di sekitar aliran Sungai Kemingking untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap kemunculan buaya.

"Untuk sementara waktu agar tidak melakukan aktivitas apapun di pinggir Sungai Kemingking Dalam. Dan untuk pemasangan perangkap masih tetap dilakukan ditempat yang dicurigai menjadi tempat persembunyian buaya," tandasnya. 


Penulis: Ichsan
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments