Kamis, 6 Oktober 2022

Tes Antigen, Dua Jemaah Haji yang Baru Tiba di Jambi Dinyatakan Positif

Sebanyak 453 Jemaah Haji Tiba Kembali di Jambi

Senin, 08 Agustus 2022 | 07:10:48 WIB


/ Metrojambi.com

JAMBI  - Sebanyak 435 jemaah haji asal Jambi tiba di Bandara Sultan Thaha pada Minggu (7/8), sekitar pukul 02.15 WIB. Kedatangan mereka yang tergabung ke dalam Kloter Bth 10 itu disambut Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Provinsi Jambi.

Mereka tidak bisa langsung bertemu keluarga. Sesuai prosedur, mereka harus dibawa kembali ke Asrama Haji di Kotabaru untuk menjalani tes antigen Covid-19 oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Jambi.

Baca versi cetaknya disini

Bagi yang hasil tesnya negatif diminta menuju aula untuk mengikuti seremoni penyambutan. Sedangkan mereka yang positif langsung dipulang dengan kendaraan terpisah ke keluarga masing-masing.

Kepala KKP Kelas III Jambi Ali Isha Wardhana yang dihubungi Metro Jambi pada Minggu (7/8) malam mengatakan bahwa ada dua jemaah haji yang hasil tes antigen Covid-19-nya positif.

Baca juga : Kloter Pertama Jemaah Haji Jambi Tiba Minggu Dinihari

“Yakni, satu perempuan dari Kerinci dan satu laki-laki jemaah asal Kota Jambi,” ujar Ali Isha. Dia mengatakan bahwa jemaah yang dinyatakan positif tersebut juga menjalani tes PCR oleh petugas Labkesda.


Penulis: Tri Suratno
Editor: Joni Rizal



comments