Jumat, 9 Desember 2022

Ferdy Sambo Tersangka: Keluarga Puas, Anggap Kasus Pelecehan Seksual Terhadap Putri Candrawathi Gugur

Rabu, 10 Agustus 2022 | 07:25:59 WIB


/ Metrojambi.com

JAMBI - Penetapan Irjen Pol Ferdy Sambo sebagai tersangka membuat keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat merasa puas. Namun, pihak keluarga tetap menanti ditetapkannya para tersangka baru.

Baca juga : Ibu Brigadir Yosua Kaget Anaknya Ditembak Atas Perintah Ferdy Sambo

Kuasa hukum keluarga Brigadir Yosua, Ramos Hutabarat, dalam konferensi pers di Hotel Lestari, Jambi, Selasa (9/8) malam, menyampaikan terima kasih kepada para pihak yang mengungkap kasus ini secara terang benderang.

Baca versi cetaknya disini

“Ini akan meningkatkan citra Polri dan mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap polisi,” ujarnya. Dia berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo, Menko Polhukam Mahfud MD dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Baca juga : Keluarga Brigadir Yosua Berharap Dugaan Pelecehan Seksual Bisa Terjawab

Menurut Ramos, dengan penetapan Ferdy Sambo sebagai tersangka maka laporan pelecehan seksual yang dituduhkan kepada Brigadir Yosua menjadi lemah. “Itu sudah terpatahkan dengan Irjen Pol Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka,” terangnya.

Diakuinya, belum semua tuntutan keluarga Brigadir Yosua terpenuhi. Namun,  pihaknya merasa puas dengan penetapan Irjen Pol Ferdy Sambo sebagai tersangka.

Seperti yang disampaikan oleh Kapolri, tambah dia, akan ada tersangka baru. “Kapolri juga menyampaikan motif pembunuhan Brigadir Yosua akan terus didalami,” ujarnya.

Baca juga : Empat Tersangka Penembakan Brigadir Yosua Terancam Hukuman Mati

Karena itu, dia memastikan tim kuasa hukum akan tetap mengawal perkara ini dan tetap mendampingi keluarga Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Sebelumnya, Ramos mengatakan bahwa keluarga Brigadir Yosua di Unit 1 Sungaibahar, Muarojambi, berharap isteri Irjen Ferdy Sambo jujur kepada polisi.

“Agar kita semua tidak penasaran lagi apa yang sedang terjadi. Ini sangat menjadi harapan bagi keluarga,” ungkapnya.

Maafkan Bharada RE

Sebelumnya, dari dalam sel Bharada RE atas Richard Eliezer Pudihang Lumiu menuliskan pesan untuk keluarga Brigadir Yosua. Samuel Hutabarat, ayah Brigadir Yosua, menerima surat permintaan maaf Bharada RE yang dititip melalui kuasa hukumnya.

Baca juga : Sambo Menembak Berkali-Kali: Pakai Pistol Brigadir Yosua untuk Rekayasa Kasus Pembunuhan

“Saya sendiri memaafkan, tapi biarlah hukum berjalan karena kita tinggal di negara hukum. Ada aturan yang berlaku,” kata Samuel kepada Metro Jambi, Selasa (9/8).

Katanya, surat permohonan maaf dari Bharada E tidak langsung dikirim ke handphone-nya dan anggota keluarga yang lain. “Pesan khusus untuk Bharada RE kiranya jujur berkata agar tidak ada beban di hati dan pikiran,” tambahnya.


Penulis: Ichsan/Indra
Editor: Joni Rizal



comments