Jumat, 27 Januari 2023

Serahkan Bukti, Kuasa Hukum Harap Polisi Segera Tetapkan Tersangka Pembunuhan Kekey

Rabu, 10 Agustus 2022 | 09:23:29 WIB


/ Metrojambi.com

 JAMBI - Pihak keluarga berharap kepolisian segera mengungkap kasus kematian Kekey, bocah berusia 4 tahun yang ditemukan tewas dalam septic tank instalasi pengolahan air limbah (IPAL) komunal yang berada tidak jauh dari rumah orang tuanya di RT 28 Kelurahan Rawasari, Kecamatan Alambarajo, Kota Jambi.

Ferdi, kuasa hukum keluarga Kekey mengatakan, pihaknya telah menyerahkan atau menyampaikan bukti tambahan kepada penyidik Polresta Jambi.

Baca juga : Kuasa Hukum Duga Ada Motif Dendam di Balik Kematian Kekey

"Bukti tambahan itu berupa CCTV. Selain itu terdapat empat orang saksi, itu sudah kita sampaikan ke penyidik. Yang pasti saya rasa ini gerbang untuk mengungkap perkara ini," kata Ferdi, Rabu (10/8/2022).

Ditambahkan Ferdi, atas informasi yang mereka sampaikan ke penyidik, Tim Buser Polresta Jambi langsung menuju ke lokasi untuk mengidentifikasi.

Kata Ferdi, keempat orang saksi tambahan itu merupakan satu orang anak kecil dan tiga lainnya orang dewasa.

Baca juga : Ada Bukti Baru Kematian Kekey, Kuasa Hukum Sampaikan Rekaman CCTV dan Saksi Tambahan

"Diduga empat orang saksi tambahan itu adalah orang terdekat. Informasi yang saya terima, empat orang saksi sudah dibawa ke Polresta Jambi untuk diminta keterangan," bebernya.

Lebih lanjut, Ferdi mengatakan keempat orang saksi tambahan itu untuk pendalaman lebih lanjut atas kematian Kekey.

"Saya harap empat orang saksi ini berkembang menjadi tersangka. Nanti kita lihat perkembangannya, siapapun itu tersangkanya," ujarnya.

Kemudian, terkait CCTV dan saksi tambahan yang memang belum diambil dan belum dimintai keterangannya, pihaknya telah memberikannya.

"Saya datang ke sana (Penyidik, Red) mereka mengapresiasi, dan berterima kasih telah membantunya. Ya itu memang tugas kita, untuk membantu mitra kita (Polri, Red) untuk mengungkap kasus ini," ujarnya.

Selanjutnya, terkait empat orang saksi tambahan itu kuasa hukum sebut belum mengetahui apakah empat orang saksi tambahan itu dari saksi 13 orang yang telah diperiksa sebelumnya.

"Saya belum tahu, karena saya baru pegang kasus ini dan saya juga belum lihat terkait pemeriksaan 13 orang saksi itu," kata Ferdi.

Ditambahkan, ibunda Kekey melihat beberapa video dari CCTV yang diperlihatkan oleh kuasa hukumnya.

Baca juga : Warga Resah Kasus Pembunuhan Kekey Belum Terungkap

"Ibunya melihat bahwa waktu ia masih mencari anaknya, ternyata didalam video itu masih hidup anaknya. Padahal anaknya itu sudah dua jam hilang, tiba-tiba di video (CCTV, Red) itu masih nampak dengan seseorang. Rekaman CCTV itu sekitar pukul 11.30 WIB," tandasnya. 


Penulis: Ichsan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments