Senin, 3 Oktober 2022

Babinsa di Bungo Dilibatkan Sisir Ternak untuk Divaksin PMK

Rabu, 10 Agustus 2022 | 11:56:13 WIB


Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Kabupaten Bungo saat melakukan vaksinasi hewan ternak untuk atasi penyebaran PMK.
Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Kabupaten Bungo saat melakukan vaksinasi hewan ternak untuk atasi penyebaran PMK. / (ANTARA/HO/Kapenrem 042 Gapu)

JAMBI - Babinsa dari Koramil 06/Muara Bungo ikut mendampingi petugas terkait upaya melakukan penyisiran terhadap hewan ternak sapi dan kambing milik warga yang ada di beberapa desa wilayah kerjanya untuk diberikan vaksin untuk mengatasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf Hatta di Jambi, Rabu (10/8/2022), mengatakan pelaksanaan vaksinasi PMK pada ternak dilakukan tim didampingi Babinsa Koramil 416-06/Muara Bungo, Kodim 0416/Bute Sertu Sudi Armadi juga bersama Bhabinkamtibmas yang melaksanakan penyisiran hewan ternak untuk diberikan vaksin.

Sejumlah hewan ternak milik warga di Desa Suka Makmur, Kecamatan Bathin II Babeko Kabupaten Bungo, setelah disisir kemudian dilakukan pemberian vaksin dan kegiatan yang dilakukan oleh tim bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini disambut baik oleh masyarakat setempat.

"Kegiatan itu sebagai wujud kepedulian seorang Babinsa dan Bhabinkamtibmas terhadap warganya tentang masalah yang dihadapi dan dengan begitu bisa terjalin hubungan yang erat antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat," kata Mayor Hatta.

Sementara itu salah satu warga Desa Suka Makmur yang hewan ternaknya divaksin mengatakan, kegiatan itu dihadiri Kepala Desa Suka Makmur, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta warga yang memiliki hewan ternak.

"Saya selaku Babinsa harus selalu siap dan menghadiri setiap kegiatan yang berkaitan di Desa Binaan, karena itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bagi seorang Babinsa," kata Sertu Sudi.

Dalam kegiatan vaksinasi hewan ternak tersebut, masyarakat Desa Suka Makmur menyambut dengan antusias, mereka berharap dengan di adakannya program vaksinasi untuk hewan ternak, akan bisa mencegah dan mengurangi virus PMK, sehingga hewan ternak bisa lebih sehat dan nilai jual juga tinggi.


Penulis: Antara
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments