Senin, 3 Oktober 2022

Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Dorong Penambahan Kuota Penerimaan Guru PPPK

Rabu, 10 Agustus 2022 | 12:51:16 WIB


Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Fadli Sudria
Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Fadli Sudria / Metrojambi.com

JAMBI - Komisi IV DPRD Provinsi Jambi mendorong penambahan penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Provinsi Jambi, dan pihaknya akan segera memanggil Dinas Pendidikan, BKD serta BPKAD Provinsi Jambi.

Hal tersebut dilakukan menindaklanjuti pertemuan dengan Forum Guru Honorer Provinsi Jambi beberapa waktu lalu.

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Fadli Sudria mengatakan, dirinya ingin mengetahui sejauh mana kesanggupan atau kekuatan APBD Provinsi Jambi untuk proses penerimaan Guru PPPK di Jambi.

"Dalam waktu dekat akan kita panggil Disdik, BKD dan Bakeuda sebagai tindak lanjut pertemuan kami dengan guru honorer kemarin," kata Fadli, Rabu, (10/8/2022).

Lebih lanjut Fadli mengatakan, saat ini sementara penerimaan PPPK di Jambi hanya direncanakan sebanyak 108 orang, sedangkan jumlah tersebut tidak sebanding antara kebutuhan guru di Provinsi Jambi yang mencapai 5.038 orang.

"Ini yang harus kita sampaikan aspirasi mereka mengingat tahun depan sudah ada edaran tidak ada lagi tenaga honorer, kalau mereka ini di rumahkan siapa yang mau mengajar SMA dan SMK di Jambi ini," tegasnya.

Ditambahkan Fadli, pihaknya akan mendorong kepada pemerintah agar adanya penambahan kuota penerimaan PPPK guru honorer ini sesuai dengan kesanggupan APBD Jambi.

"Kita akan minta maksimalkan kuota penerimaan PPPK dari honorer guru ini, misal kalau bisa jadi 200 orang kan lebih bagus, intinya yang menjadi kepentingan dari guru-guru ini harus kita perjuangkan," tutupnya.


Penulis: Tri Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments