Senin, 3 Oktober 2022

Al Haris Ajak Forum CSR Bersinergi Bangun Jambi

Kamis, 11 Agustus 2022 | 23:20:58 WIB


/ Metrojambi.com/Diskominfo Provinsi Jambi

JAMBI - Gubernur Jambi Al Haris mengajak Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha (TJSLBU) / Corporate Social Responsibility (CSR) bersama sama bersinergi dalam membangun Jambi.

Pemerintah Provinsi Jambi tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dan kerja sama dari berbagai elemen, termasuk dukungan pihak swasta, BUMN, dan BUMD.

Hal tersebut dikatakan Al Haris pada Pengukuhan Kepengurusan Forum TJSLBU/CSR Provinsi Jambi Masa Bakti 2022-2027, yang berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (11/08/2022).

Al Haris menyampaikan, para perusahaan baik milik BUMD maupun BUMN yang berada di Jambi, agar tidak memikirkan saja untuk maju, tetapi juga harus memperhatikan lingkungan sekitar.

“Perusahaan yang berada pada suatu wilayah harus memikirkan kesejahteraan masyarakat disekitarnya, perusahaan harus memperhatikan kesejahteraan sosial, kesehatan, pendidikan, infrastruktur, dan lingkungan sehingga membantu perekonomian masyarakat sekitar," kata Al Haris.

Di Jambi banyak perusahan perusahan besar, ada juga yang berkantor di luar Provinsi Jambi, tetapi perusahannya berada di Jambi dan belum saling mengenal antara satu dengan yang lain.

“Dengan adanya forum CSR ini, semua perusahan yang ada di Jambi ikut berkontribusi memikirkan masyarakat, dari segala bidang, terutama kesejahteraan serta membina pelaku UMKM agar mereka bisa terangkat kesejahteraannya, jelas Al Haris.

Haris berharap melalui wadah Forum CSR ini menjadi salah satu faktor penting keberhasilan implementasi CSR dalam bentuk keterlibatan pelaksanaan program-program CSR yang melangkah selaras dengan program pemerintah.

“Bagi perusahaan yang belum masuk dalam forum ini, mari kita ajak untuk bergabung, agar pembangunan di Provinsi Jambi bisa kita kalaborasikan bersama," katanya.

"Sehingga forum ini mempunyai andil besar dalam pembangunan Jambi, karena di Provinsi Jambi masih banyak warga yang kurang mampu membutuhkan bantuan kita bersama," tambah Al Haris.

Sementara itu, Ketua Umum CSR Provinsi Jambi, Yunsak El Halcon mengemukakan, forum ini siap dan bertekad untuk berkolaborasi dalam membantu Pemerintah Provinsi Jambi dalam pembangunan sesuai dengan visi dan misi serta program kerja pembangunan Provinsi Jambi.

"Kami mengharapkan forum dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat dan menjadi salah satu akselerator pembangunan dan kemajuan Provinsi Jambi," tutup El Hacon.


Penulis: Antara
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments