Kamis, 6 Oktober 2022

PAN, Golkar dan PPP Jambi Resmi Tandatangani Koalisi Indonesia Bersatu

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 15:32:29 WIB


/ Metrojambi.com

JAMBI - Golkar, PAN dan PPP resmi menandatangani kesepakatan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Provinsi Jambi untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Penandatangan kesepakatan ini dilakukan di Rumah PAN Jambi di  Jalan Pattimura, Kota Jambi, bersamaan acara pembukaan Rapat Kerja Wilayah (Rskerwil) DPW PAN Provinsi, Sabtu (13/8/2022).

Penandatangan KIB itu dihadiri langsung oleh petinggi partai masing-masing yaitu Ketua DPD I Golkar Cek Endra, Ketua DPW PPP M Fadhil Arief, dan Ketua DPW PAN H. Bakri.

Dalam sambutannya, Bakri mengatakan KIB ini merupakan kesepakatan pimpinan pusat untuk berbarengan 'Bertiga Bersatu' di Pilpres 2024. koalisi ini kata dia, untuk mengakhiri politik indentitas.

"Bertiga Bersatu adalah Beringin (Golkar),  Suara atau Matahari (PAN), Baitullah (PPP)," kata Bakri.

Ketua DPW PPP M. Fadhl Arief menyebut KIB ini adalah perjuangan, agar koalisi pemilu yang berkuatas. "Koalisi ini hal yang baru di Indonesia, yang dibetuk jauh-jauh hari. Tapi tidak menunjuk calon presidennya," kata Fadhil.

Bupati Batanghari ini juga berharap KIB dapat melahirkan pemimpin yang cerdas, presiden yang kuat dan politik yang modern di Indonesia ini. "Kita harap calon presiden KIB nanti, yang berkualitas," tambah Fadhil Arief.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPD Golkar Provinsi Jambi, Cek Endra. Mantan Bupati Sarolangun dua periode ini mengungkapkan, bahwa kesepatan koalisi ini merupakan amanat dari DPP Partai Golkar, PAN dan PPP. Golkar kata dia, solid sampai ke pelosok daerah di Provinsi Jambi.

"Koalisi ini adalah koalisi yang cerdas, dan akan kami buat solid sampai ke pelosok daerah. Dan merupakan amanat DPP. Koalisi ini bertujuan untuk mengakhiri politik identitas di Indonesia," kata Cek Endra.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments