Kamis, 6 Oktober 2022

Cekcok di Warung Tuak, Telinga Amin Nyaris Putus Dibacok

Jumat, 11 Februari 2022 | 20:26:18 WIB


/ Metrojambi.com

 JAMBI - Gara-gara cekcok di warung tuak, seorang pria bernama Amin Zainal harus dilarikan ke rumah sakit setelah dibacok oleh temannya bernama Devid Franata alias David. Akibat pembacokan tersebut, telinga Amin nyaris putus.

Kapolsek Kotabaru Kompol Dhadhag Anindito mengatakan, pembacokan itu terjadi pada Selasa (23/11/2021) lalu, di salah satu warung tuak yang berada di kawasan Terminal Alam Barajo, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi.

Pada saat kejadian, korban dan pelaku sama-sama nongkrong di warung tuak tersebut. Entah apa yang melatarbelakanginya, korban dan pelaku terlibat cekcok.

Saat itu, lanjut Dhadhag, pelaku melihat korban mengambil helm di dekat ia duduk dan bermaksud melemparkannya. Sekitar itu pelaku juga melihat ada sebilak golok di dekat ia duduk, dan langsung mengambilnya.

"Saat pelaku melihat korban mencabul sebilah pisau dari pinggangnya, pelaku langsung mengayunkan parang dan mengenai kepala dan telinga korban. Akibatnya telinga korban nyaris putus," kata Dhadhag, Jumat (11/2/2022).

Usai kejadian, korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Semantara itu pelaku melarikan diri, dan berhasil ditangkap di kawasan Thehok, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi belum lama ini. "Pelaku kita jerat dengan pasal 351 ayat (2) KUHP dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara," kata Dhadhag.

"Sementara itu dari informasi yang kita dapatkan, untuk korban saat ini kondisinya sudah membaik. Namun belum bisa beraktivitas," ujar Dhadhag menambahkan.

Sementara itu, pelaku Devid Franata alias David saat ditanyai Kapolsek mengaku kenal dengan korban. "Kenal. Hanya teman biasa," kata Devid.

Ia juga mengaku tidak memiliki dendam atau permasalahan lain dengan korban. "Dak ado dendam. Waktu itu dio (korban, red) yang ngajak duel," tandasnya.


Penulis: Ikbal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments