Selasa, 27 September 2022

Semarak HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Provinsi Jambi, Pemprov Datangkan Artis Ibukota

Senin, 15 Agustus 2022 | 06:41:58 WIB


Ariansyah
Ariansyah / Metrojambi.com

JAMBI - Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-77 di Provinsi Jambi disemarakkan serangkaian kegiatan, termasuk lomba dan pentas hiburan. Pemprov Jambi akan mendatangkan artis-artis terkenal.

Ketua Panitia Penyelenggara HUT RI ke 77 Provinsi Jambi Ariansyah mengatakan, selama masa pandemi Covid-19, perayaan HUT Kemerdekaan sepi kegiatan. Dengan melandainya kasus Covid-19, kata dia, perayaan akan digelar semeriah mungkin.

“Alhamdulillah tahun ini HUT RI ke 77 kita laksanakan lebih meriah, melibatkan masyarakat,” kata Ariansyah, Minggu (14/8).

Selain upacara pengibaran dan penurunan bendera, kata dia, ada hiburan rakyat. Hiburan rakyat diawali pada Kamis, 18 Agustus 2022, dengan pawai pembangunan.

Kata Ariansyah, ada pawai kendaraan dari dinas dan instansi, pemkab dan pemkot, swasta, serta sekolah. “Komunitas dan organisasi kita undang juga,” tambahnya.

Start pawai dilakukan di Masjid Agung Al Falah. “Peserta yang sudah mendaftar untuk pawai sudah 140 rombongan, termasuk kendaraan hias," tambah Ariansyah yang juga staf ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan ini.

Selain pawai, akan ada panggung hiburan. “Artis Ibu Kota diundang ke Jambi untuk menghibur masyarakat Jambi pada sabtu (20/8),”  katanya.

Namun, dia menolak menyebutkan nama-nama artis yang akan didatangkan. “Pokoknya itu kejutan, single-nya ada, grup band juga ada,” katanya.

Dia meyakini, pawai dan hiburan musik akan menumbuhkan sektor ekonomi yang beberapa tahun terakhir meredup akibat pandemi Covid-19. “UMKM akan datang pada kegiatan pesta rakyat ini,” ujarnya.

Tak ketinggalan pada hari yang sama diadakan panjat panjat pinang. Sebanyak 77 batang pinang disiapkan. “Panjat pinang di halaman depan kantor Gubernur. Siapa pun boleh daftar jadi peserta,” kata Ariansyah

Puncak perayaan HUT RI di Provinsi Jambi adalah pada hari Minggu, 21 Agustus 2022, yakni event olahraga nasional Lari Marathon. Peserta dibagi ke dalam tiga kategori, yakni pelari nasional, lokal dan pelajar.

Pesertanya lebih dari 3.000 orang. Dari nasional target kita 250 orang, kemudian dari lokal, para pelajar,” tutup Ariansyah.


Penulis: Tri Suratno
Editor: Metrojambi.com



comments