Kamis, 6 Oktober 2022

Mashuri Janji Besarkan Partai

Kalahkan Cik Bur, Bupati Bungo Pimpin Demokrat Provinsi Jambi

Kamis, 27 Januari 2022 | 07:28:22 WIB


Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi terpilih Mashuri
Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi terpilih Mashuri / Metrojambi.com

 JAMBI - Teka-teki siapa ketua terpilih DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi terjawab sudah. DPP partai pimpinan putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono, itu akhirnya memilih Mashuri.

“Ya baru saja. Jam satu (13.00 WIB, red) tadi pak Sekjen dan Ketua BPOKK yang mengumumkan bahwa saya terpilih untuk menjadi Ketua DPP Partai Demokrat Provinsi Jambi,” kata Mashuri melalui telepon, Rabu (26/1).

Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya dan Ketua BPOKK Herman Khaeron mengumumkan keterpilihan Mashuri melalui video call.

“Saya sangat berterima kasih kepada Ketua Umum Pak AHY, Pak Sekjen dan Ketua BPOKK yang sudah mempercayai saya,” ujar Mashuri lagi.

Dengan keputusan tersebut gagal lah mantan Bupati Muarojambi Burhanuddin Mahir memimpin Demokrat Provinsi Jambi untuk kedua kalinya. 

Mashuri yang saat dihubungi sedang bersiap menuju gedung DPP Partai Demokrat di Jakarta mengatakan belum bisa berbicara banyak mengenai langkah strategis yang akan diambilnya dalam waktu dekat.

“Yang pasti tekad saya adalah membesarkan Partai Demokrat di Provinsi Jambi. Tentu ada target yang harus dicapai,” tegasnya. Tugas berat yang menantinya adalah merebut sebanyak mungkin suara pada Pemilu Legislatif, Pemilihan Presiden dan Pilkada 2024.

Mashuri menegaskan akan selalu siap, patuh dan tegak lurus terhadap aturan dan kebijakan partai. “Tegak lurus terhadap perintah Ketua Umum,” tegas Bupati Bungo dua periode ini.

Di media sosial pribadinya, seperti Facebook dan Instagram, Mashuri juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah men-support dirinya selama ini. Mashuri akan memimpin Demokrat Provinsi Jambi untuk periode 2021-2026.

Dibubungi terpisah, Burhanuddin Mahir mengakui bahwa DPP Demokrat telah memilih Mashuri. Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi itu menyatakan legowo dengan keputusan tersebut.

Cik Bur –demikian sapaannya-- mengucapkan selamat kepada Mashuri. Dia yang juga sedang di gedung DPP Demokrat juga berharap di bawah kepemimpinan Mashuri Demokrat Jambi akan lebih baik. 

Dia pun berterima kasih kepada jajaran pengurus Demokrat Jambi yang telah berjuang bersama dirinya pada periode sebelumnya. “Terimakasih kepada teman-teman pengurus. Ini adalah keputusan terbaik yang diambil DPP,” pungkasnya.

Ketua DPC Demokrat Kabupaten Tebo Syamsu Rizal, pendukung setia Mashuri, mengaku sedang mendampingi Mashuri di Jakarta saat DPP mengumumkan ketua terpilih DPD Demokrat Provinsi Jambi itu.

“Dipilih dalam rapat pleno Tim 3,” ujarnya. Tim 3 merujuk kepada tiga pengurus DPP yang diberi kuasa menentukan hasil pemilihan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi.

Tim ini beranggotakan Ketua Umum DPP AHY, Sekjen DPP Teuku Riefky Harsya dan Ketua BPOKK Herman Khaeron.

Sekadar mengingatkan, setelah menjaring calon dan memverifikasi syarat pencalonan, panitia Musda Partai Demokrat Provinsi Jambi mengirimkan dua nama ke DPP, yakni Cik Bur dan Mashuri. Keduanya menjalani fit and proper test pada 4 Januari lalu.

Menurut Iday –sapaan akrab Syamsu Rizal--, setelah terpilih Mashuri diberi waktu menyusun kepengurusan dan proses pelantikan.   

Iday meyakini, di tangan Mashuri DPD Demokrat Jambi semakin berjaya. “Selamat kepada sahabatku Haji Mashuri, telah terpilih sebagai Ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi periode 2021-2026. Tetaplah rendah hati, tetaplah amanah," kata Iday.

Wakil ketua DPRD Tebo itu juga menyampaikan terima kasih kepada  Cik Bur atas pengabdian dan perjuangannya selama menjadi ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi. “Kami bangga atas dedikasi beliau,” ujarnya.

Disinggung mengenai kemungkinan dirinya menjadi Sekretaris DPD Demokrat Provinsi Jambi, Iday belum mau berkomentar lebih jauh. “Itu tergatung ketua terpilih lah,” katanya.


Penulis: mii/ria/mok
Editor: Ikbal Ferdiyal/mrj


TAGS:


comments