Rabu, 28 September 2022

Tanggapi Kabar Mosi Tidak Percaya Terhadap Sekda Merangin, Al Haris: Akan Saya Tarik ke Provinsi

Selasa, 24 Mei 2022 | 13:33:27 WIB


Gubernur Jambi Al Haris
Gubernur Jambi Al Haris / Metrojambi.com

JAMBI - Dalam beberapa waktu belakangan ini mencuat kabar adanya mosi tidak percaya terhadap Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Merangin, Fajarman. Kabar tersebut bahkan telah sampai di telinga Gubernur Jambi Al Haris.

Saat dikonfirmasi Metrojambi.com, Al Haris mengaku telah mendengar informasi soal mosi tidak percaya itu. Namun demikian, Al Haris mengatakan ia belum menerima surat resminya.

"Saya sudah dapat isu selentingan tapi belum masuk ke saya suratnya," kata Al Haris di rumah dinas Gubernur Jambi, Selasa (24/5).

Dikatakan Al Haris, jika Bupati Merangin sudah menyuratinya maka ia akan menarik kembali Fajarman ke provinsi. "Bagi saya Sekda itu murni yang menggunakannya Bupati. Jika Bupati sudah menyurati saya, akan saya tarik Sekda ke provinsi, parkir di Jambi," tegasnya.

Haris yang juga mantan Bupati Merangin dua periode menegaskan hubungan antar pejabat, khususnya Bupati, Wakil Bupati, Sekda, dan OPD di setiap daerah harus harmonis. Jika Sekda tidak mampu menjalin hubungan yang harmonis, maka demikian Al Haris akan memberikan sanksi khusus.

"Kalau Sekda sebagai kepala sekretariat tidak mampu, nah ini juga saya akan memberikan sanksi. Yang pertama tarik ke Jambi Sekdanya," demikian Al Haris.


Penulis: Pratiwi Resti Amalia
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments