Kamis, 6 Oktober 2022

Dua Ekor Sapi Kurban Warga Baganpete Dicuri

Jumat, 24 Juni 2022 | 13:24:21 WIB


Sangkono, warga RT 19 Kelurahan Baganpete, Kecamatan Alambarajo, Kota Jambi kehilangan dua ekor sapi kurban miliknya
Sangkono, warga RT 19 Kelurahan Baganpete, Kecamatan Alambarajo, Kota Jambi kehilangan dua ekor sapi kurban miliknya / Metrojambi.com

 JAMBI - Dua ekor sapi kurban milik Sungkono, warga RT 19 Kelurahan Baganpete, Kecamatan Alambarajo, Kota Jambi raib dibawa kabur pencuri. Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (20/6) dini hari.

Sangkono saat dikonfirmasi mengatakan, dua ekor sapi jantan peranakan Bali itu harganya ditaksir mencapai Rp 37 juta. Sangkono juga mengatakan jika pembeli sudah membayar uang muka untuk kedua sapi kurban tersebut.

"Sudah dibayar DP sama pembeli sebesar Rp 7 juta. Untuk menjadi hewan kurban," kata Sangkono, Jumat (24/6).

Lebih lanjut, Sangkono mengatakan ia baru mengetahui dua ekor sapi miliknya dicuri sekira pukul 04.30 WIB. Dikatakan Sangkono, pencuri membawa kabur dua ekor sapi miliknya dengan cara merusak pintu kandang.

Ditambahkan Sangkono, dari hasil penelusuran diketahui jika pelaku membawa kabur dua ekor sapi itu melewati kebun sayur dan kebun kelapa sawit yang ada di belakang rumahnya.

"Pelakunya itu diperpkirakan lebih dari satu orang. Sepertinya untuk membawa kabur sapi pelaku menggunakan mobil," kata Sangkono.

Ia menduga sapi yang dicuri itu akan disembelih pada saar Hari Raya Idhul Adha nanti. "Kejadian ini sudah saya laporkan ke polisi. Saya harap pihak kepolisian bisa menangkap pelakunya," tandasnya.

Sementara itu, Kapolsek Kotabaru Kompol Dhadhag Anindito mengatakan pihaknya tengah menyelidiki laporan pencurian sapi tersebut. "Masih kita dalami," kata Dhadhag.


Penulis: Ichsan
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments