Kamis, 6 Oktober 2022

Polresta Jambi Tangkap Pengedar 3,5 Kg Sabu

Selasa, 05 Juli 2022 | 13:59:06 WIB


/ Metrojambi.com

 JAMBI - Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polresta Jambi belum nama ini menangkap seorang pengedar narkotika jenis sabu-sabu bernama Luhur Laksono. Pria 37 tahun itu ditangkap di rumahnya yang berada di Jalan Padjajaran, RT 18 Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Jambitimur, Kota Jambi.

Wakapolresta Jamb AKBP Rully Andy mengatakan, penangkapan dilakukan setekah Satresnarkoba Polresta Jambi medapatkan informasi jika di kediaman tersangka sering terjadi transaksi narkotika.

"Setelah memastikan informasi yang diperoleh benar adanya, anggota Satresnarkoba Polresta Jambi lantas melakukan penangkapan terhadap tersangka," kata Rully didampingi Kasat Resnarkoba Polresta Jambi Kompol Niko Darutama, Selasa (5/7).

Rully menyebutkan, dari hasil penggeledahan di kediaman tersangka ditemukan barang bukti berupa 32 paket narkotika jenis sabu dengan berat keseluruhan 3,5 kg, yang disimpan dalam lemari pakaian.

"Tersangka mengakui barabg bukti tersebut miliknya yang diperoleh dengan cara membeli dari seseorang berinisial D," kata Rully.

Dari hasil pemeriksaan diketahui jika barang haram tersebut diperoleh tersangka dari Riau, untuk diedarkan di Kota Jambi. Bahkan tidak jarang tersangka mengantarkan langsung paket sabu kepada pemesannya.

"Tersangka sendiri mengedarkannya secara acak, dengan ikuran pervariasi," ujar Rully.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka saat ini ditahan di Mapolresta Jambi. Ia dijerat dengan pasal 114 ayat (2) dan atau 112 ayat (2) Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.


Penulis: Ichsan
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments