Kamis, 29 September 2022

Terduga Teroris yang Ditangkap di Muarojambi Sehari-hari Berjualan Kerupuk

Rabu, 17 Agustus 2022 | 07:35:45 WIB


/ Metrojambi.com/ist

 JAMBI - Dua orang terduga teroris di Jambi pada Selasa (16/8/2022) ditangkan Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan mengatakan, dua orang yang ditangkap berinisial MR dan DS.

Keduanya, kata Ramadhan, terlibat tindak pidana terorisme memfasilitasi "camp uzlah" di Jambi dan Aceh.

"Keduanya terafiliasi dengan Anshor Daulah (AD),” kata Ramadhan.

Sementara itu, data yang diperoleh Metrojambi.com, MR ditangkap di kediamannya yang berada di Perumahan Argenta, RT 01 Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi.

Dadang Sulaiman, ketua RT setempat yang ikut menyaksikan penangkapan mengatakan, dari kediaman MR petugas kepolisian membawa dua buah tas, sejumlah busur panah, satu buku tabungan Bank Mandiri, KTP istri MR, dua unit handphone, dua buah buku agama, serta satu buah buku saku, dan satu buah buku tafsir.

Diungkapkan Dadang, sehari-hari MR bekerja berjualan kerupuk. Ia jarang terlibat dalam aktivitas warga setempat.

Begitu juga dengan pengajian rutin warga, Dadang mengatakan MR jarang mengikutinya. Ia kebanyakan mengikuti pengajian di luar komplek.

"Dia terlihat biasa-biasa saja, tidak ada yang mencurigakan. Namun soal pengajian di RT kurang. Saya juga terkejut dia ditangkap," kata Dadang.

Ditambahkan Dadang, MR beserta istri dan anak-anaknya sudah delapan tahun tinggal di Desa Mekar Jaya. Ia menempati rumah ayah kandungnya yang sudah meninggal dunia.

"Saya sangat terkejut sekali ada terduga teroris di RT," ujar Dadang.


Penulis: Indra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments