Kamis, 29 September 2022

Effendi Hatta, Muhamadiyah, dan Zainal Abidin Bebas Bersyarat Setelah Dapat Remisi HUT RI

Rabu, 17 Agustus 2022 | 14:32:10 WIB


/ Metrojambi.com

 JAMBI - Sembilan orang narapidana kasus korupsi di Jambi mendapat pengurangan hukuman atau remisi dalam rangka HUT Kemerdekaan RI tahun 2022.

Tiga orang diantaranya langsung mendapat bebas bersyarat, yakni Effendi Hatta, Muhamadiyah, dan Zainal Abidin. Ketiganya adalah mantan anggota DPRD Provinsi Jambi yang merupakan terpidana kasus suap 'ketok palu' pengesahan RAPBR Provinsi Jambi tahun 2018.

Effendi Hatta saat dikonfirmasi membenarkan jika dirinya bersama Zainal Abidin dan Muhamadiyah mendapat pembebasan bersyarat.

"Benar, selain saya ada dua orang lagi yang juga diusulkan bebas bersyarat usai mendapatkan remisi yakni Muhamadiyah dan Zainal Abidin," kata Effendi Hatta saat ditemui di Lapas Kelas IIA Jambi, Rabu (17/8/2022).

Adapun napi koruptor lainnya yang mendapat remisi selama tiga bulan yakni, Cek Man, Gusrizal, Tendrisyah, Supardi Nurzain, Pargalutan Nasution, dan El Elwi.

"Kita mengikuti persyaratan yang ada di Kemenkumham, dimana syarat untuk mendapatkan remisi salah satunya adalah sudah membayar uang pengganti dan denda," kata Effendi Hatta.


Penulis: Tri Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments