Sabtu, 4 Februari 2023

Keluarga Mendiang Brigadir Yosua Siap Hadir di Persidangan

Kamis, 08 September 2022 | 13:24:13 WIB


Ramos Hutabarat
Ramos Hutabarat / Metrojambi.com

JAMBI - Penyidik Bareskrim Polri saat ini tengah berupaya merampungkan berkas lima tersangka kasus pembunuhan terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Sebelumnya, penyidik telah melimpahkan berkas kepada jaksa. Namun setelah diteliti, berkas dikembalikan lagi kepada penyidik untuk dilengkapi karena masih ada kekurangan.

Baca juga : Ibu Brigadir Yosua Hutabarat Berharap Kebenaran Terungkap

Tim kuasa hukum keluarga mendiang Brigadir Yosua juga terus memonitor perkembangan pengusutan kasus tersebut.

"Sebelumnya berkas tersangka dinyatakan belum lengkap oleh kejaksaan," kata Ramos Hutabarat, salah seorang kuasa hukum keluarga Brigadir Yosua, Kamis (8/9/2022).

Nantinya, setelah berkas dinyatakan lengkap oleh jaksa, maka akan dilakukan pelimpahan tahap dua, tersangka beserta barang bukti untuk proses persidangan.

Ramos menyebutkan, pihak kekuarga Brigadir Yosua juga siap jika nantinya harus dihadirkan ke persidangan sebagai saksi. "Keluarga siap hadir di persidangan jika diperlukan," tandasnya.

Adapun lima tersangka yang ditetapkan dalam kasus pembunuhan Brigadir Yosua yakni, mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer, Bripka Ricky Rizal, Kuat Ma'ruf, dan Putri Candrawathi.


Penulis: Ichsan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments