Selasa, 31 Januari 2023

Pj Bupati Henrizal Serahkan BLT Kepada Masyarakat Sarolangun

Jumat, 16 September 2022 | 13:57:23 WIB


Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, M.M. menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat Sarolangun selaku penerima bantuan, Jumat (16/09/2022) di Kantor Pos Kecamatan Sarolangun.
Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, M.M. menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat Sarolangun selaku penerima bantuan, Jumat (16/09/2022) di Kantor Pos Kecamatan Sarolangun. / Istimewa

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, M.M. menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat Sarolangun selaku penerima bantuan, Jumat (16/09/2022) di Kantor Pos Kecamatan Sarolangun.

Bantuan Langsung Tunai tersebut merupakan bantuan sosial dari Kementrian Sosial yang bisa disebut juga sebagai Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau Bantuan Sosial Sembako (BSS).

Tampak Pj Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt, M.M. didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sarolangun H Juddin, S.Ag, Camat Sarolangun Bustra Desman, SE, MM dalam menyerahkan bantuan tersebut.

Penjabat Bupati Sarolangun Henrizal, meminta kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan bantuan ini dengan baik dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari sehingga masyarakat bisa terbantu dan jangan malah memanfaatkan bantuan ini untuk hal lain. Hal ini tentunya sesuai dengan tujuan dari program yang dikucurkan oleh Kementrian Sosial, Republik Indonesia.

“Pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian sosial menyalurkan bantuan sosial berupa bantuan sosial sembako, masyarakat mengambil langsung ke Kantor Pos, dan ini untuk bisa dimanfaatkan dalam belanja belanja kebutuhan sehari-hari dari bantuan tersebut. Per KK menerima ada Rp 250 ribu, itu untuk membeli beras, sayur mayur, dan sebagainya,” kata Henrizal, kepada media ini.

Sementara itu, Kadis Sosial Juddin mengatakan bahwa penyaluran bantuan dari Kemensos ini pada tahun 2022 ini, sudah memasuki untuk tahap yang keempat pada bulan September ini yang telah disalurkan kepada masyarakat melalui kantor pos di wilayah masing-masing.

“BPNT atau bisa juga disebutkan bantuan sosial sembako (BSS) itu melalui kantor pos dan program PKH juga mengambil bantuannya di bank BRI, itu masyarakat sendiri yang mengambil karena dikirim langsung ke rekening penerima bantuan,” katanya.

Untuk wilayah Kecamatan Sarolangun dan Kecamatan Bathin VIII, masyarakat mengambil bantuan melalui kantor pos yang ada di Kecamatan Sarolangun. Untuk wilayah Kecamatan Pauh, Kecamatan Mandiangin dan Air Hitam, masyarakat mengambil bantuan di Kantor Pos Kecamatan Pauh.

“Sedangkan pada kantor pos limun untuk kecamatan limun, CNG dan batang Asai, serta pos Singkut untuk kecamatan singkut dan pelawan. Untuk Jumlah penerima PKH ada sebanyak 9.135 KK, dan program BPNT ada sebanyak 15.650 KK yang menerima bantuan,” katanya.


Penulis: (*)
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments