Minggu, 27 November 2022

Peringati HPN 2022, Wartawan di Kerinci-Sungaipenuh Bagikan Sembako ke Panti Asuhan

Rabu, 09 Februari 2022 | 15:30:48 WIB


Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sungaipenuh-Kerinci , Forum Wartawan Harian (Forwari), Kodim 0417/Kerinci, Polres Kerinci, dan mitra pers menggelar bakti sosial berupa pembagian sembako.
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sungaipenuh-Kerinci , Forum Wartawan Harian (Forwari), Kodim 0417/Kerinci, Polres Kerinci, dan mitra pers menggelar bakti sosial berupa pembagian sembako. / Dedi/Metrojambi.com

KERINCI - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sungaipenuh-Kerinci , Forum Wartawan Harian (Forwari), Kodim 0417/Kerinci, Polres Kerinci, dan mitra pers menggelar bakti sosial berupa pembagian sembako.

Sembako yang dibagikan ke lima panti asuhan yang ada di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh, serta warga yang kurang mampu.

Ketua Forwari Kerinci-Sungaipenuh Dedi Dora mengatakan, hari ini PWI dan Forwari membagikan 100 paket sembako kepada panti asuhan yang ada di Kerinci dan Sungaipenuh dan juga terhadap warga yang kurang mampu atau warga yang terdampak Covid-19.

"Ada lima panti, dua panti di Sungaipenuh, tiga panti di Kerinci yakni Semurup, Sebukar dan Tanjung Pauh," kaa Dedi.

Dedi juga menyampaikan pesan agar wartawan di Sungaipenuh dan Kerinci lebih objektif menyampaikan informasi sesuai dengan fakta-fakta di lapangan, dan mengacu pada Undang-undang.

"Dalam rangka hari pers ini juga kita berharap agar kita sebagai pers tetap bekerja secera propresional mengacu pada aturan yang ada dan memberikan informasi sesuai fakta dan mengedukasi," ujarnya.

Dedi juga mengharapkan ada keterbukaan pemerintah terhadap pers dalam memperoleh informasi,agar informasi yang di sampaikan tidak menimbulkan opini di tengah-tengah masyarakat,sebab dalam memajukan suatu daerah di butuhkan kerjasama dan kolaborasi yang baik antara pemerintah dan juga pers.

“untuk kemajuan daerah pemerintah dan pers harus bisa berkolaborasi sesuai tupoksinya masing-masing,”pungkasnya.

Sementara itu, Khamidi, salah seorang pengurus Panti Asuhan Muhammadiyah Sebukar mengucapkan terimakasih kepada insan pers yang telah berbagi dengan panti asuhan. "Mudah-mudahan sembako ini bisa berguna bagi anak-anak panti," kata Khamidi.

Ia menyampaikan selamat Hari Pers Nasional, semoga Pers semakin maju dan bisa memberikan informasi yang valid kepada masyarakat kerinci dan Sungaipenuh.

 


Penulis: Dedi Aguspriadi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments