Rabu, 7 Desember 2022

Tim Gabungan TNI-Polri Sosialisasi Pencegahan Aksi Geng Motor

Jumat, 30 September 2022 | 11:25:20 WIB


/ Ichsan/metrojambi.com

JAMBI - Tim gabungan TNI-Polri pada Kamis (29/9/2022) malam menggelar sosialisasi pencegahan aksi kejahatan jalanan atau aktivitas geng motor di RT 17 Kelurahan Thehok, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi.

Sosialisasi yang diikuti ketua RT, ketua pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta puluhan warga itu bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar lebih waspada terhadap aksi kejahatan jalanan, khususnya geng motor.

Kanit Binmas Polsek Jambi Selatan Iptu Nita mengatakan, sosialisasi ini merupakan kegiatan rutin guna meminimalisir terjadinya aksi kejahatan jalanan.

"Kita memberikan imbauan dan edukasi kepada warga agar lebih waspada dan berhati-hati saat beraktivitas di luar rumah, khususnya pada malam hari," kata Nita, Jumat (30/9/2022).

Terkait maraknya aksi geng motor yang mayoritas dilakukan oleh anak di bawah umur, Nita mengimbau kepada orang tua untuk membatasi aktivitas anak saat keluar pada malam hari.

"Diminta agar orang tua melarang anaknya untuk keluar pada malam hari khususnya di atas jam sepuluh malam. Ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan yang saat ini sedang marak terjadi," ujarnya.

Sementara itu, Ketua RT 17 Kelurahan Thehok Gunadi mengatakan, dengan adanya sosialisasi ini warga akan lebih waspada dan meningkatkan keamanan dengan mengaktifkan kembali kegiatan Pos Keamanan Lingkungan. "Dengan diaktifkannya Poskamling diharapkan aksi kejahatan seperti pencurian dan geng motor khususnya dapat diminimalisir sedini mungkin," ujarnya.


Penulis: Ichsan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments