Minggu, 27 November 2022

Doddy Irawan Tahu Soal Sewa Mobil Triton untuk Sosialisasi Kampanye Masnah Busro

Kamis, 14 April 2022 | 11:21:08 WIB


Mantan Kadis PUPR Provinsi Jambi Dody Irawan saat menjadi saksi di Pengadilan Tipikor Jambi, Kamis (14/4)
Mantan Kadis PUPR Provinsi Jambi Dody Irawan saat menjadi saksi di Pengadilan Tipikor Jambi, Kamis (14/4) / Metrojambi.com

JAMBI - Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi Doddy Irawan mengaku tahu soal peminjaman mobil Mitsubishi Triton untuk sosialisasi atau kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Muarojambi, Masnah Busro-Bambang Bayu Suseno (BBS).

Hal ini terungkap dari pertanyaan jaksa penuntut umum (JPU) dalam sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jambi, Kamis (14/04).

Baca juga : Iim Sebut Uang Rp 8 M untuk Kampanye Masnah Busro-BBS Diserahkan di Rumah Apif

"Apakah saudara tau soal mobil Triton untuk kampanye Masnah Busro," tanya jaksa.

Kepada jaksa, Doddy mengaku mengetahui hal itu. "Saya diminta nyari mobil Triton untuk kampanye Masnah. Tapi kalau dari uang kantor tidak mungkin," jawab Doddy dalam sidang yang dipimpin Yandri Roni.

Apakah nilainya Rp 260 juta tanya jaksa lagi. Namun jawaban Doddy tidak terdengar jelas, suaranya sayup-sayup dari kursi belakang ruang sidang.

Baca juga : Mantan Kadis PUPR Ngaku Terima Gratifikasi Rp 200 Juta

Sementara dalam dakwaan jaksa disebutkan atas permintaan Gubernur Jambi saat itu Zumi Zola, pada tahun 2017, uang sejumlah Rp 260 juta digunakan untuk pembayaran sewa 10 unit mobil Mitsubishi Triton yang digunakan untuk sosialisasi  kampanye pasangan Masnah dan BBS.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments