Rabu, 7 Desember 2022

Anggota Dewan Soroti Keterlambatan Pembayaran Gaji ASN Muarojambi

Rabu, 05 Oktober 2022 | 11:32:38 WIB


Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muarojambi, Indra Gunawan
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muarojambi, Indra Gunawan / Istimewa

SENGETI - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muarojambi, Indra Gunawan menyoroti keterlambatan pembayaran gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah itu.

Menurut Indra, keterlambatan pembayaran gaji ASN lantaran kesalahan pemerintah daerah sendiri. Dikatakan Indra, hal seperti ini seharusnya tidak terjadi.

"Ini bukan kesalahan dari Bank 9 Jambi. Tapi kesalahan dari pihak pemerintah," kata Indra Gunawan, Selasa (4/10/2022).

Dikatakannya lagi, seharusnya Bagian Keuangan mengingatkan masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) terkait masalah pembayaran gaji tersebut.

"Kalau melihat saat ini tampak tidak sinergi antara Bagian Keuangan pemerintahan dengan OPD-OPD terkait. Bisa dikatakan saling cuek," ujarnya.

Keterlambatan pembayaran gaji ini pun juga terbilang aneh. Kata dia, pembayaran gaji merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulannya.

"Seharusnya tidak ada keterlambatan. Kalau memang kepala OPD atau bendaha cuti atau mengikuti pelatihan, mereka selesaikan dulu berkas untuk gaji ini," tegasnya.

Indra menambahkan, ada beberapa OPD yang membayaran gaji ASN-nya mengalami keterlambatan, diantaranya Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan.

Indra pun berharap ini yang pertama dan yang terakhir terjadi di Pemkab Muaro Jambi untuk keterlambatan pembayaran gaji PNS ini.

"Dan semoga Pj Bupati dengan program  yang disampaikan Revolusi Mental untuk OPD bisa mengalakan dan meningkatkan kedisiplinan serta tidak miskomunikasi untuk semua OPD di Muaro Jambi. Kinerja yang sangat diprioritaskan," tutupnya.


Penulis: Indra
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments