Rabu, 7 Desember 2022

Gunawan Kaget Diteriaki Warga, Rumahnya Terbakar

Rabu, 05 Oktober 2022 | 13:58:21 WIB


Sebuah rumah di Jalam Guru Muchtar, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, tepatnya di samping SMA Negeri 3 Kota Jambi, pada Rabu (5/10/2022) pagi sekira pukul 07.45 WIB terbakar
Sebuah rumah di Jalam Guru Muchtar, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, tepatnya di samping SMA Negeri 3 Kota Jambi, pada Rabu (5/10/2022) pagi sekira pukul 07.45 WIB terbakar / Ichsan/metrojambi.com

JAMBI - Sebuah rumah di Jalan Guru Muchtar, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, tepatnya di samping SMA Negeri 3 Kota Jambi, pada Rabu (5/10/2022) pagi sekira pukul 07.45 WIB terbakar.

Rumah milik warga bernama Gunawan itu terbakar pada bagian depan, dijadikan lokasi usaha tempat makan.

Saat dikonfirmasi Gunawan mengatakan, saat kejadian ia baru bangun tidur, lalu pergi ke kamar mandi untuk mencuci muka.

"Saat itu ada yang teriak-teriak 'Wan, keluar Wan'. Saya kaget, lalu langsung berlari keluar dengan pakaian seadanya yang ada di badan," kata Gunawan.

Menurut Gunawan, kebakaran disebabkan ada kerabatnya yang mengalami gangguan jiwa membakar sampah di dalam rumah.

"Dia ada gangguan jiwa, mungkin karena itu ia membakar sampah dalam rumah. Setelah itu ia langsung karena ketakutan ada api," ujarnya.

Dikatakannya lagi, pada saat kejadian sempat beberapa kali terdengar suara ledakan. Namun ia memastikan ledakan itu bukan berasal dari tabung gas, melainkan dari gelas dan piring yang pecah akibat terbakar.

Lebih lanjut, Gunawan mengatakan ia juga nyaris tertimpa reruntuhan atap rumah yang terbakar. Namun ia tetap memberanikan diri untuk berlari keluar rumah menyelamatkan diri.

"Harga benda tidak sempat diselamatkan. Untuk kerugian diperkirakan ratusan juta," tandasnya.


Penulis: Ichsan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments