Sabtu, 4 Februari 2023

Pengadaan iPad Dewan Mencapai 700 Juta

Kamis, 17 November 2022 | 11:35:16 WIB


ilustrasi iPad
ilustrasi iPad / Istimewa/pixabay

SUNGAIPENUH - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kota Sungai Penuh, mendapatkan fasilitas iPad. Pengadaan IPad jenis Apple tersebut usulan dewan untuk penunjang kinerja pengawasan.

Jumlah iPad usulan dewan sebanyak 25 unit dengan anggaran Rp 500 juta. Namun malah dikabulkan melebihi usulan yakni bertambah 5 unit sehingga total 35 unit dengan anggaran mencapai Rp 700 juta.

Baca juga : Dewan: Anggaran 10 M untuk MTQ Cuma Jadi Angin

Fery Satria, anggota DPRD Kota Sungai Penuh pengadaan iPad untuk anggota DPRD dan pimpinan. Fery mengaku bawa dirinya termasuk anggota dewan yang mengusulkan pengadaan iPad tersebut.

“Ya, saya usulkan awalnya 25 unit cuma untuk anggota dewan dan pimpinan. Tapi yang dikabulkan 35 unit, kita pun tidak tau kenapa sebanyak itu, apakah ada yang nebeng kita tidak tau, silahkan ditanyakan kepada sekretariat,” jelasnya.

Dia menjelaskan, anggaran yang diusulkan untuk pengadaan iPad awalnya sebesar Rp 500 juta. Namun karena ada penambahan sehinga anggaran menjadi Rp 700 juta.

“Anggaran untuk 1 unitnya di iPad itu nilainya Rp 20 juta, Tapi entah kenapa bertambah 10 unit lagi itu kita tidak tau,”sebutnya.

Sedangkan untuk spesifikasinya, lanjutnya Fery dirinya tidak mengetahui. Karena ia bersama anggota dewan lainnya hanya menggunakan iPad untuk penunjang kinerja dalam pembahasan sehingga tidak menggunakan kertas.

“Kalau spek silahkan tanya dengan bagian sekretariat DPRD yang menganggarkan. Kalau kelengkapan yang diterima iPad dan Pena saja,”pungkasnya.

Sementara itu, Kabag Umum Sekretariat DPRD Kota Sungai Penuh, Suarman saat dikonfirmasi terkait hal ini tidak ada respon.


Penulis: Dedi Aguspriadi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments