Senin, 6 Februari 2023

JBC Tak Berizin, Dinas PUPR Ancam Hentikan Paksa dan Turunkan Satpol PP

Selasa, 02 Februari 2021 | 11:13:51 WIB


Lokasi pengerjaan proyek superblock terbesar di Provinsi Jambi, Jambi Bisnis Center (JBC)
Lokasi pengerjaan proyek superblock terbesar di Provinsi Jambi, Jambi Bisnis Center (JBC) / istimewa

JAMBI - Pengerjaan proyek superblock terbesar di Provinsi Jambi, Jambi Bisnis Center (JBC), yang dimulai sejak beberapa pekan lalu, ternyata belum mendapat izin dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi. Dinas PUPR mengancam menurunkan tim penertiban bila pekerjaan tidak dihentikan.

Tidak adanya izin tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi M Fauzi menjawab Metro Jambi, Senin (1/1/2021).

" Jadi perlu digarisbawahi secara tegas, saya Kepala Dinas PUPR sampai hari ini belum pernah memerintahkan JBC dibangun," ujar Fauzi yang dihubungi via telepon.
JBC adalah megaproyek kerjasama Pemprov Jambi dengan PT Putra Kurnia Properti (PKP) di atas lahan seluas 7,6 hektar di kawasan strategis Simpang Mayang. Dengan rencana investasi sekitar Rp 1,5 triliun, PT PKP akan mengembangkan lahan bekas Dinas Peternakan Provinsi Jambi itu dengan membangun hotel bintang empat, mall, convention center, dan rumah toko.

Menurut Fauzi, sebelum dibangun ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, tetapi tidak dipatuhi oleh PT PKP. "Mulai dari awal dulu saya minta, mana Detail Engineering Design (DED)-nya, katanya lagi di-review. Mana AMDAL Lalinnya dan izin ketinggian bangunannya juga katanya lagi diurus," bebernya.


Penulis: mrj/rna
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments