Sabtu, 4 Februari 2023

Kantor Lurah Solok Sipin Dibobol Pencuri, Sejumlah Barang Dibawa Kabur

Jumat, 25 November 2022 | 13:40:07 WIB


Kantor Kelurahan Soloksipin, Kota Jambi dibobol pencuri
Kantor Kelurahan Soloksipin, Kota Jambi dibobol pencuri / Metrojambi.com

JAMBI - Kantor Kelurahan Soloksipin yang berlokasi di Jalan Slamet Riyadi, RT 01 Kelurahan Soloksipin, Kecamatan Danausipin, Kota Jambi, dibobol pencuri.

Pelaku diperkirakan beraksi pada Jumat (25/11/2022) dinihari dengan cara membobol pintu terali dan jendela yang berada di bagian belakang kantor.

Menurut informasi, pelaku yang berhasil masuk ke dalam kantor lantas mengambil tiga unit laptop, satu unit kipas angin, tuga kursi stainless, serta mesin steam cuci motor.

Kasi Trantib Kelurahan Solok Sipin Aryo Wijaya mengatakan, aksi pencurian itu pertana kali diketahui oleh staf kantor bernama Suci, sekira pukul 06.30 WIB.

Aryo menyebutkan, saat masuk ke dalam kantor Suci mendapati jendela dan pintu belakang dalam keadaan rusak.

"Kondisi kantor berantakan dan sejumlah barang hilang," kata Aryo.

Oleh Suci, kejadian tersebut lantas dilaporkan kepada Nur Hidayah yang merupakan Lurah Soloksipin.

"Setelah mendapat laporan (dari Suci, red) Ibu Lurah lantas menelepon saya. Kami lalu ke TKP dan menemukan kipas angin yang tergeletak di semak-semak tepat di luar kantor lurah," ungkap Aryo.

Pantauan di lokasi, terlihat petugas  kepolisian tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan penyelidikan di lantai 1 dan lantai 2 kantor Kelurahan Solok Sipin.

"Informasi sementara dari hasil identifikasi, kemungkinan pelaku ada dua orang," ujat Kanit Identifikasi Polresta Jambi Ipda Muhammad Sahril saat dikonfirmasi.


Penulis: Ichsan
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments